Formasi Bebatuan di Stone Garden Padalarang | Breaktime
Menariknya Formasi Bebatuan di Stone Garden Padalarang
24.12.2016

B’Timers, ketika Anda mendengar kata “taman”, apakah hal pertama yang terbesit di pikiran Anda? Anda tentu dengan segera membayangkan area hijau penuh dengan pepohonan dan aneka macam bunga, bukan? Sayang sekali, dugaan Anda akan 100 persen meleset ketika Anda berkunjung ke area wisata Stone Garden di Padalarang, Bandung.

Seperti yang Anda duga, Stone Garden adalah sebuah area wisata yang alih-alih menawarkan keasrian taman yang hijau, ia justru menampilkan bukit penuh bebatuan kapur raksasa. Hal yang paling menarik dari bebatuan dengan aneka macam ukuran tersebut adalah formasi yang sangat teratur dengan latar belakang bukit batu yang hijau menghasilkan pemandangan seakan-akan Anda berada di pulau purba nan terpencil.

Bebatuan kapur di Stone Garden ini konon berusia milyaran tahun, lho! Tempat tersebut pada dahulu dipercaya sebagai sebuah danau purbakala terlihat dari rangkaian lembah dengan batu raksasa yang menjulang ke atas. Danau tersebut tidak lagi ada pada zaman ini dan yang tertinggal hanyalah bebatuan tersebut.

Formasi Bebatuan di Stone Garden Padalarang | Breaktime
Anda seolah kembali ke zaman purbakala!

Pemandangan perbukitan batu yang sangat unik ini menjadikan Stone Garden sebagai spot yang tepat bagi Anda yang suka mengambil foto selfie atau mengambil foto panorama. Tempatnya yang fotogenik membuat Stone Garden menjadi lokasi yang pas bagi para fotografer untuk mendapatkan hasil foto yang sensasional. Selain itu, tempat ini juga menjadi tempat yang sempurna untuk mengambil foto pre-wedding. Dan bagi Anda yang gemar memotret pemandangan landscape Anda dapat memperoleh pemandangan sunrise yang indah dari bukit ini.

 Dan seperti kata pepatah sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, Anda dapat mengunjungi tempat wisata lain yang terhubung langsung dengan Stone Garden yaitu Goa Pawon, goa zaman prasejarah dimana Anda dapat menyaksikan fosil dari manusia purba. Stone Garden berada di Jl. Cipatat daerah Padalarang Bandung.  Karena tidak tersedianya pepohonan rimbun di area wisata ini, Anda sangat disarankan untuk pergi ke tempat wisata Stone Garden di pagi hari atau sore hari. Selain itu jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang terbuat dari bahan katun dan sepatu yang nyaman ya, B’Timers! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE