Melihat lebih dekat Eksotisme Pulau Bintan | Breaktime
Melihat lebih dekat Eksotisme Pulau Bintan
30.07.2017

You know B’timers, setiap tempat di Indonesia yang diawali dengan huruf B pasti adalah surganya wisata. Sudah ada Bandung dengan wisata alam dataran tinggi dan surga shopping-nya yang bikin gila mata. Ada pula Bali dengan segala eksotika wisata budayanya— yang bahkan menjadi pilihan mantan presiden AS, Barrack Obama dan keluarga dalam menghabiskan liburan mereka. Kini daftar tersebut pun semakin bertambah dengan keberadaan Pulau Bintan. Area yang masih termasuk dalam wilayah Kepulauan Riau ini lokasinya cuma 45 menit dari negara tetangga Singapura, lho. Tapi jangan salah, pesona wisata Pulau Bintan itu bisa dibilang tak kalah unggul dari pesona wisata negeri singa!

Melihat lebih dekat Eksotisme Pulau Bintan | Breaktime
Keindahan pasir hasil tambang Gurun Pasir Busung yang tak terhitung

Jangan kira kalau di Bintan itu hanya menyimpan atraksi seperti resort-resort mewah bintang lima saja. Buktinya, Bintan juga punya wisata alam instagrammable seperti wisata Gurun Pasir Busung. Ya, di Indonesia bukan cuma Yogyakarta saja yang punya spot gurun pasir bernilai estetika tinggi. Di Bintan, Gurun Pasir Busung pun siap memanjakan hasrat berfoto Anda melalui panorama gurun bekas penambangan bauksit. Warna pasirnya cenderung berwarna abu-abu terang sampai dominan oranye. Dan siapa pun yang berkunjung kemari pasti merasakan sensasi bak sedang terdampar di luar angkasa. Such a surreal yet breathtaking experience to look for.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pesona Hotel Di Bali Dengan Harga Ramah Kantong

Selesai bertandang ke Gurun Pasir Burung, sempatkanlah waktu untuk pergi ke Danau Biru, Kawal. Bukan sulap bukan sihir, air di danau ini benar-benar biru B’timers! Dan lagi-lagi ternyata spot wisata ini terbentuk akibat aktivitas penambangan setempat. Danau ini juga masih sangat bersih alias bebas dari sampah karena keberadaannya memang masih belum banyak diketahui turis. Kapan lagi deh B’timers Anda bisa menyepi di pinggir danau berwarna turquoise yang asli romantis?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Atasi Dinginnya Jazz Gunung Dengan 5 Hal Ini!

Eits, masih ada lagi spot wisata unik Bintan yang akan membuat Anda bak masuk ke dalam mesin waktu. Aye aye captain! Sambangi saja lokasi Pelabuhan Bandar Bentan Telani untuk menjadi saksi peristirahatan kapal MV Doulos Phos. Keistimewaan kapal ini adalah rangka bangunan kapal yang klasik dan megah karena dibuat pada era tahun 1914, yang mana adalah era dua tahun setelah keberadaan kapal Titanic!

Melihat lebih dekat Eksotisme Pulau Bintan | Breaktime
Epik! Penampakan kapal MV Doulos Phos sebelum direnovasi

Kapal ini sangat lekat dengan nilai historik lho, B’timers. Ia bahkan tercatat pernah menjadi kapal penumpang paling udzur di dunia versi Guiness Book of Records. Kini, setelah sang kapal mengakhiri karirnya, Ia dibeli dan direnovasi menjadi sebuah hotel bernuansa maritim. Wah, pastinya penasaran kan seperti apa jadinya kapal ini sekarang? Makanya ayo segera kemari! Toh bukan berarti Anda harus menginap di sini kan?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Candi Kuno Di Kamboja Buat Traveler Ingin Kembali

Terkhusus para pecinta wisata adrenalin, Bintan tak akan mengecewakan Anda karena Bintan Wake Park menyediakan fasilitas wakeboarding eksklusif untuk Anda. Apa itu wakeboarding? Ia pada dasarnya merupakan olahraga air kombinasi surfing dan skateboard. Selain wakeboarding, coba juga olahraga air lain yang inovatif dan ciamik abis seperti jetovator dan underwater scooter.

Dengan naik jetovator, Anda akan diajak untuk melayang di atas air dengan kecepatan ekstrim. Buat pilihan yang tak kalah seru namun lebih santai, maka underwater scooter adalah solusinya. Bintan Wake Park buka setiap hari dan beralamat di Jalan Raya Haji KM 01, Teluk Sebong Lagoi, Bintan. Tempat ini bisa juga kok dijadikan ajang berlibur keluarga karena di dalamnya juga ada kolam anak dengan rumah balon lucu. Asyik! (kps)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE