Manjakan Diri di Pemandian Air Panas di Puncak | Breaktime
Manjakan Diri di Pemandian Air Panas di Puncak
31.08.2017

Sudah siapkah Anda menikmati liburan panjang di akhir pekan kali ini? Bosan dengan rutinitas khas kota besar yang itu-itu saja? Tak ada salahnya Anda meluangkan waktu sejenak untuk memanjakan diri Anda dengan berlibur ke kota Bogor, Jawa Barat. Kota yang terkenal dengan sebutan kota hujan ini memang identik dengan hawanya yang dingin dan sangat menyenangkan untuk berlibur bersama keluarga dan orang terkasih.

Ada beberapa destinasi wisata yang bisa Anda nikmati di kota Bogor, mulai dari wisata alam, tempat nongkrong Instagrammable, hingga wisata kuliner. Tentunya kunjungan Anda ke Bogor kali ini tak akan berkesan tanpa mampir ke spot liburan andalan kota Bogor, tepatnya di Puncak, yakni pemandian air panas. Tak perlu jauh-jauh berendam di onsen di Jepang, di Bogor Anda bisa mendapati aneka ragam pemandian air panas alami hingga berbagai resort yang menawarkan pemandian khusus. Apa saja sih objek wisata pemandian air panas di Puncak, Bogor yang tak boleh B’timers lewatkan?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sumba Beach Holiday di Pondok Wisata Pantai Cemara

Tirta Sanita merupakan salah satu pemandian air panas alami yang dapat B’timers temukan di Puncak. Terletak di Desa Ciseeng, Kecamatan Parung, pemandian air panas alami yang satu ini nampak unik dengan berbagai kolam aneka ukuran di hamparan kawasan bukit kapur Ciseeng. Air panas yang memenuhi tiap kolam alami tersebut berasal dari sumber air panas belerang dari gunung kapur, sehingga sekaligus memiliki khasiat pengobatan yang manjur. Terletak sekitar 26 kilometer atau 45 menit perjalanan mobil dari pusat Kota Bogor, Tirta Sanita hanya menjanjikan eksotisme berendam air panas di udara terbuka sambil memandang panaorama bukit menghijau, tetapi juga berbagai wahana permainan seperti outbound, serta tempat makan dan menginap. Nikmati relaksasi bersama seluruh anggota keluarga dengan membayar harga tiket masuk yang terbilang murah, yakni 8 ribu Rupiah untuk dewasa dan 6 ribu Rupiah untuk anak-anak, sedangkan perlengkapan outbond dapat B’timers sewa hanya dengan 110 ribu Rupiah saja. Puas berendam air panas? Anda bisa menikmati sajian kesegaran es kelapa muda dengan harga 5 ribu Rupiah saja. 

Manjakan Diri di Pemandian Air Panas di Puncak | Breaktime
Berendam di kolam air panas alami di Tirta Sanita, Ciseeng

Tertarik menjajal pemandian dengan suhu air yang jauh lebih panas? Kunjungi Pemandian Air Panas Gunung Pancar yang berlokasi di Kampung Karang Tengah, Kecamatan Babakan Mandang, Bogor. Terletak di ketinggian 300 hingga 800 mdpl, objek wisata yang satu ini dpat ditempuh dalam 45 menit perjalanan mobil dari gerbang tol Sentul. Meski pemandian air panas di Puncak yang satu ini tak memiliki terlalu banyak khasiat pengobatan karena kadar belerang yang terlalu tinggi, tempat ini cukup tenar di kalangan wisatawan yang ingin bersantai seharian di pemandian  air panas. Dapatkan tiket masuk ke Gunung Pancar hanya dengan 20 ribu Rupiah hanya sebesar 20 ribu Rupiah untuk orang dewasa dan 10 ribu Rupiah untuk anak-anak. B’timers yang terlanjut nyaman menghabiskan waktu di Gunung Pancar bisa sekaligus menginap di akomodasi yang telah disediakan oleh pihak pengelola, yakni Giritirta Hot Spring Resort & Spa. Berbagai jenis kamar hingga villa telah tersedia khusus untuk ANda, mulai dari harga yang dipatok 700 ribu Rupiah hingga 2 juta per malam. Tak hanya itu, di Giritirta, B’timers juga akan dimanjakan dengan fasilitas perawatan kebugaran dan kecantikan bagi Anda yang lebih menyukai berendam di tempat tertutup dengan tarif sebesar 50 ribu Rupiah saja.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hidden Paradise Tempat Wisata Air Terjun di Bali

Selanjutnya, terdapat pemandian air panas Kawah Ratu di lereng Gunung Salak. Medan yang cukup sulit menuju pemandian air panas Kawah Ratu menuntut Anda untuk mengenakan sepatu khusus hiking agar senantiasa aman dalam perjalanan berjalan kaki melewati area berbatu, basah, dan berlumpur. Anda akan mula mencium bau menyengat belerang. Uniknya, di lokasi pemandian air panas ini, B’tiemrs akan mendapati sungai yang membelah area Kawah Ratu. Anda dapat menuju lokasi Kawah Ratu melalui Wana Wisata Cangkuang, melalui area Pasir Reungit, maupun melintasi area perkemahan di Curug Seribu. Jernihnya air sungai yang mengandung belerang menjadikan sungai di Kawah ratu ini sebagai pemandian air panas alami yang membuat liburan Anda seakan menyatu dengan eksotisme alam.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pesona Kekinian Tempat Wisata Bogor dan Puncak

Tunggu apa lagi, B’tiemrs? Segera manjakan tubuh Anda dengan ebrendam sepuasnya di berbagai kawasan wisata pemandian air panas di Puncak, Bogor yuk! (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE