Liburan Nikmati Pesona Air Terjun Sipiso-Piso | Breaktime
Liburan Nikmati Pesona Air Terjun Sipiso-Piso
30.09.2016

Air Terjun Sipiso-piso yang terletak di kawasan wisata Danau Toba, Sumatera Utara rupanya menjadi air terjun tertinggi di Indonesia. Letaknya saja di perbukitan dengan ketinggian 800 mdpl. Sedangkan ketinggian dari air terjunnya sendiri adalah 120 meter. Objek wisata ini dikenal memiliki keindahan yang sangat luar biasa dan tidak ada duanya. Bagaimana tidak, air terjun ini dikelilingi oleh bukit-bukit. Dari atas sana Anda bisa melihat pemandangan Danau Toba yang biru dan hamparan pegunungan.

Akses

Untuk menuju air terjun ini sangat mudah B’timers. Jika Anda menggunakan transportasi umum dari Medan, bisa menggunakan bus dengan jurusan Kabanjahe dengan jarak tempuh sekitar 2 jam. Setelah itu, dilanjutkan dengan naik bus lagi menuju Danau Toba dengan jarak tempuh hanya 30 menit.

Liburan Nikmati Pesona  Air Terjun Sipiso-Piso | Breaktime
Pemandangan dari atas air terjun

Untuk Anda yang berasal dari luar kota atau luar pulau tentu saja harus menggunakan pesawat terbang terlebih dahulu menuju Bandara Kualanamu, Medan. Untuk harga tiket menyesuaikan asal daerah. Namun, jika Anda dari Jakarta ke Medan harga pesawat mulai dari Rp 650 ribu hingga Rp 2 juta.

Harga tiket masuk ke Airt Terjun Sipiso-piso ini terbilang sangat murah, lho. Hanya Rp 5 ribu saja Anda bisa mendapatkan pemandanga yang luar biasa. Fasilitasnya pun juga cukup lengkap, antara lain lahan parker, warung makan, dan kamar mandi.

Penginapan

Liburan Nikmati Pesona  Air Terjun Sipiso-Piso | Breaktime
Hotel Roman Sinasi di Desa Tongging

Jika Anda ingin menginap, terdapat beberapa penginapan di sekitar kawasan wisata Danau Toba. Anda bisa menemukannya di Desa Tongging dan Desa Kabanjahe. Terdapat beberapa penginapan dengan harga yang terjangkau hingga yang paling mahal juga ada. Selain itu, jika Anda ingin membeli oleh-oleh juga banyak toko souvenir di sekitar tempat wisata ini. (vpd)

Share This Article