Liburan Murah Untuk Dua Orang Ke Wakatobi | Breaktime
Liburan Murah Untuk Dua Orang Ke Wakatobi
26.04.2017

Kalau B’timers hobi traveling pasti sudah tidak asing lagi dengan Wakatobi. Sebuah wilayah di Sulawesi Tenggara yang kini menjadi primadona di kalangan para turis, khususnya untuk pesona alam bawah laut yang menakjubkan. Saking naik daunnya, banyak travel agent yang menyediakan paket liburan, salah satu yang paling banyak dipilih adalah paket liburan murah untuk dua orang. Tetapi, meskipun tidak membeli paket wisata, Anda juga bisa backpacker-an berdua bareng sahabat atau pasangan.

Wakatobi sendiri adalah wilayah Taman Nasional yang memiliki kekayaan biota laut terbesar dan terindah di dunia. Sampai akhirnya Wakatobi memiliki julukan The Little Paradise in the World. Wakatobi adalah sebuah wilayah kepulauan yang tentunya terdiri dari pulau-pulau besar dan kecil. Nah, ternyata Wakatobi merupakan akronomi dari empat pulau besar, yaitu Wangi-wangi (Wa), Kaledupa (Ka), Tomia (To), dan Binongko (Bi). Tak hanya menjadi surga kecil di dunia, Wakatobi juga jadi salah satu tempat menyelam kelas dunia. 

Liburan Murah Untuk Dua Orang Ke Wakatobi | Breaktime
Wakatobi menjadi World Class Diving (Google)

Baca juga : ASYIK BERWISATA DENGAN PAKET PERJALANAN TERBAIK

Wakatobi juga menjadi rumah bagi Suku Bajo. Presiden Suku Bajo berada di Wakatobi. Suku asli Sulawesi Tenggara ini lebih banyak menghabiskan waktunya di laut. Sampai akhirnya pada tahun 2012 lalu, Wakatobi ditetapkan sebagai Cagar Biosfer Bumi kedelapan di Indonesia.

Untuk sampai di Wakatobi, Anda bisa menggunakan pesawat terbang, khususnya untuk wisatawan yang ada di luar pulau. Menuju kota Kendari, kemudian dari Kendari Anda akan dibawa naik pesawat ke Pulau Wangi-wangi dengan waktu tempuh hanya 50 menit. Nah, kalau Anda dari Bali bisa langsung menuju Pulau Tomia. Hanya saja waiting list-nya bisa sampai tiga tahun.

Para backpacker yang seringkali memanfaatkan liburan murah untuk dua orang, biasanya terbang dari kotanya menuju Makassar. Kemudian menuju Wakatobi dengan menggunakan kapal PELNI menuju Baubau. Nah, dari Baubau lanjut ke Wakatobi dengan menggunakan transportasi kapal kayu yang beroperasi setiap malam.

Liburan Murah Untuk Dua Orang Ke Wakatobi | Breaktime
Atraksi Kabuenga yang ada di Wakatobi (Google)

Baca juga : LEMBAH BALIEM SISI EKSOTIS NAN BERPADU KEINDAHAN

Jalur darat juga bisa, lho! Ini cocok banget untuk B’timers yang hobi berpetualang. Anda harus menempuh jalur Makassar – Bone – Kolaka, Kendari. Bermalam di Kendari dan keesokan harinya baru bertolak ke Wakatobi dnegan kapal regular yang beroperasi pada hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Anda bisa mulai menjelajah Pulau Wangi-wangi. Di sana ada banyak destinasi yang akan memanjakan mata dan hati Anda, antara lain mercusuar peninggalan Belanda yang ada di Desa Waha, Goa Mata Air Kontamale di Kelurahan Wanci, dan Pantai Mata Air Seratus atau Molii Sahatu yang ada di Desa Patuno. Jaraknya hanya 15 km dari pusat kota Wakatobi.

Di sana Anda juga bisa menikmati kebudayaan khas Wakatobi yaitu atraksi Kabuenga. Arti dari Kabuenga sendiri adalah ayunan untuk mencari jodoh. Masyarakat percaya bahwa setiap orang yang mengikuti Kabuenga, maka akan mendapatkan jodoh dengan cepat.

Liburan Murah Untuk Dua Orang Ke Wakatobi | Breaktime
Patuno Resort (Google)

Baca juga : TERNYATA BEGINI RINCIAN BUDGET LIBURAN KE SUMBA!

Ada juga Pantai Humakapala yang juga menjadi syarat untuk menikmati liburan Anda di Wakatobi. Anda bisa menginap di Patuno Resort. Harganya hanya berkisar Rp 500 ribu sampai Rp 1,5 juta per malam sesuai dengan jenis room yang dipilih.

Untuk budget-nya sendiri menyesuaikan seberapa lama Anda menikmati liburan murah untuk dua orag di Wakatobi. Kalau Anda memilih waktu selama 3 hari 2 malam, maka biaya yang Anda keluarkan per orangnya sekitar Rp 3,3 juta. Sedangkan untuk waktu yang lebih lama, yaitu selama 7 hari 6 malam, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 5,7 jutaan per orang. Nah, kalau dua orangnya bisa Anda jumlahkan sendiri, deh!

Harga tersebut akan terbayar dengan pesona surga kecil dunia yang ada di tenggara Sulawesi tersebut. Jadi liburan murah untuk dua orang ke Wakatobi tidak akan membuat Anda menyesal. Bahkan bisa saja membuat Anda ingin terus kembali. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE