Liburan ke Bandung dengan Paket Resort Murah | Breaktime
Liburan ke Bandung dengan Paket Resort Murah
14.10.2017

Berlibur ke ibukota Jawa Barat memang terbilang mendebarkan bagi wisatawan. Aneka destinasi wisata alam hingga modern tersebar luas di sepanjang kawasan kota dan kabupaten Bandung. Sayangnya, yang seringkali membuat travelers cemas ialah biaya liburan yang rawan membengkak apabila tidak menyiasati perjalanan liburan dengan bijak. Belum lagi dengan godaan berbagai wisata kuliner hingga pusat perbelanjaan yang bikin kantong bolong apabila B’timers keburu gelap mata. Padahal ada banyak pengeluaran yang bisa Anda pangkas demi menghemat budget liburan agar tak berat hati ketika kembali ke kota asal, salah satunya dengan mencari paket resort murah.

Kota yang disebut juga dengan Paris van Java karena nuansa syahdunya yang menyerupai ibukota negara Perancis ini ialah bagian dari kawasan Bandung Raya yang merupakan metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jabodetabek. Tak hanya penduduk lokal yang berlimpah karena suasananya yang nyaman untuk ditinggali, Bandung juga menawarkan tempat berlibur yang memorable. Letaknya yang dekat dengan Jakarta serta berada tepat di tengah-tengah Jawa Barat menjadikan Bandung destinasi wisata favorit di Jawa Barat. Bandung pun semakin mudah diakses sejak dibukanya jalur tol Cipularang serta Jembatan Pasupati yang membelah kota.

Untuk masalah akomodasi di Bandung, B’timers bisa memilih tempat penginapan berupa paket resort murah yang berdekatan dengan tempat wisata yang ingin dikunjungi. Mulai dari aneka tempat nongkrong hits maupun wisata belanja di pusat kota hingga wisata alam di kawasan dataran tinggi yang masih terjaga keasriannya, Bandung selalu berhasil memanjakan setiap kebutuhan wisata B’timers. Tak hanya mudah diakses, berbagai destinasi wisata tersebut juga dilengkapi dengan aneka tempat penginapan nyaman dan terjangkau untuk melepas lelah sehabis seharian menjelajah Kota Persib ini. Dengan harga yang ramah kantong, banyak penginapan murah yang menawarkan tempat menginap nan homey dengan suasana senyaman rumah sendiri.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tempat Wisata di Bogor dan Puncak Anti-Macet

Salah satu resort recommended di kawasan wisata Lembang ialah Imah Seniman, tepatnya terletak di Jalan Kolonel Masturi No.8 Cikahuripan. Lokasinya yang jauh dari pusat keramaian sangat sesuai bagi Anda yang menyukai ketenangan dan keindahan alam. Resort yang bisa Anda sewa dengan harga mulai dari 300 ribu Rupiah per malam ini terkenal dengan nuansa alam dan aksen etnik Jawa. Sedangkan untuk di pusat kota, B’timers bisa memilih menginap di Mercure Bandung Setiabudi yang berlokasi hanya 15 menit berjalan kaki dari Cihampelas Walk dan Mall Paris Van Java maupun 20 menit berkendara ke Gedung Sate dan berbagai pusat wisata lain di sekitarnya. Fasilitas resort yang cukup lengkap ini bisa Anda dapatkan dengan budget mulai dari 500 ribu Rupiah per malam yang terhitung murah untuk di pusat kota.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Romantisnya Budget Holiday ke Santorini

Selain memanfaatkan layanan paket resort murah yang banyak tersebar di penjuru Bandung, B’timers juga bisa menghemat budget liburan Anda dengan memilih sarana transportasi yang cukup terjangkau. Untuk berkeliling Bandung, Anda bisa menyewa rental mobil harian yang terhitung cukup murah, yakni hanya 200 ribu Rupiah saja per hari. Berlibur ke Bandung dengan menyewa mobil sebaiknya perlu membawa teman yang bisa menyetir mobil agar tak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk menyewa supir. Untuk bahan bakar yang biasanya tak termasuk dalam paket sewa mobil, isilah bensin sekitar 50 ribu Rupiah saja per hari agar tak perlu menyisakan cukup banyak bensin ketika dikembalikan ke tempat persewaan. 

Liburan ke Bandung dengan Paket Resort Murah | Breaktime
Di mana lagi bisa menikmati suasana alam sambil belajar dan wisata kuliner selain di De Ranch?

Selain menyewa mobil, B’timers sebaiknya jangan malas berjalan kaki selama berlibur di Bandung terutama karena banyaknya tempat wisata yang saling berdekatan. Usahakan untuk tidak menaiki angkutan umum, ojek online, maupun taksi apabila jarak yang ditempuh kurang dari 2 kilometer. Terlebih lagi, suasana Bandung dan fasilitas trotoarnya sangat memanjakan pejalan kaki, apalagi dengan banyaknya bangku cantik di pinggir jalan untuk sejenak melepas lelah. Tak lupa, kunjungi berbagai destinasi wisata di Bandung yang tak memerlukan biaya tiket masuk, seperti Taman Hutan Raya Ir. Juanda, Dago Pakar, Tebing Keraton, dan Museum Geologi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wisata Semarang Seru Selain Lawang Sewu

Soal mengisi perut bagi wisatawan juga perlu dipertimbangkan dengan bijak, terutama karena Bandung dikenal sebagai surganya kuliner lezat nan unik yang bisa bikin kantong jebol apabila Anda tak cermat berhemat. Menikmati eksotisme kuliner khas tanah Sunda di sini tak melulu dilakukan dengan nongkrong di kafe atau tempat makan high end. Anda bisa menyantap kuliner kaki lima yang menjajakan makanan setempat dengan sajian yang tak kalah menggugah selera dari restoran mewah, sebut saja surabi Bandung, siomay, nasi tutug oncom, lotek, nasi timbel, hingga karedok.

Masih ragu untuk menikmati liburan hemat di Kota Bandung, B’timers? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE