Liburan Irit ke Kabupaten Lahat yang Cantik | Breaktime
Liburan Irit ke Kabupaten Lahat yang Cantik
15.10.2016

Lahat adalah sebuah kabupaten yang terletak di Sumatera Selatan. Kabupaten Lahat memiliki 22 kecamatan yang tersebar. Meskipun Lahat hanya merupakan salah satu kabupaten kecil di Sumatera Selatan, namun asal B’timers ketahui bahwa potensi wisata di sekitarnya sangat luar biasa menakjubkan. Wisata andalan jika Anda berkunjung ke kabupaten Lahat adalah wisata alam. Mudah saja untuk sampai di Lahat dan menikmati keindahan daerahnya.

Wisata

  • Sumber air panas Tanjung Sakti

Liburan Irit ke Kabupaten Lahat yang Cantik | Breaktime
Kawasan sumber air panas yang masih alami

Letaknya berada 10 menit dari pusat kecamatan Tanjung Sakti. Bisa dijangkau dengan menggunakan roda dua atau roda empat.

  • Air Terjun Bidadari

Liburan Irit ke Kabupaten Lahat yang Cantik | Breaktime
Cantiknya air terjun Bidadari di Lahat

Keindahan air terjun Bidadari menjadi daya tarik tersendiri. Alam di sekitarnya juga sangat alami dan cantik. Letaknya 8 km dari kota Lahat.

  • Bukit Serelo

Liburan Irit ke Kabupaten Lahat yang Cantik | Breaktime
Treking ke bukit Selero yang indah

Salah satu landmark kabupaten Lahat. Pemandangan di sekitarnya sangat mempesona, karena bukit ini merupakan gugusan dari Bukit Barisan yang terpanjang di Sumatera.

Akses & Penginapan

Jika Anda berasal dari luar Sumatera Selatan, bisa menggunakan pesawat terbang menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, kemudian dilanjutkan menggunakan taksi untuk menuju kabupaten Lahat. Untuk harga pesawat terbang sangat relative. Penerbangan dari Jakarta menuju Sumatera Selatan membutuhkan biaya sekitar Rp 300 ribu – Rp 800 ribu.

Untuk penginapan Anda bisa menginap di Hotel Grand Zuri Lahat yang memiliki fasilitas lengkap dengan biaya per malam Rp 500 ribuan.

Ternyata biaya yang dibutuhkan untuk liburan ke kabupaten Lahat tidak terlalu mahal, kok B’timers. Anda juga sudah bisa menikmati banyak sekali wisata alam yang memukau. (vpd)

Share This Article