Liburan Budget Ke Eropa, Awas Copet! | Breaktime
Liburan Budget Ke Eropa, Awas Copet!
13.08.2017

Eropa jadi benua yang paling banyak dituju oleh sebagian besar wisatawan mancanegara. Tercatat ada 26 negara, 22 negara Uni Eropa dan 3 non-Uni Eropa yang bisa dijelajahi oleh para traveler. Nah untuk masuk ke Eropa B’timers membutuhkan Visa Schengen. Apa itu Visa Schengen? Itu adalah visa khusus yang diperlukan untuk para traveler yang ingin menjelajah negeri di Eropa. Visa ini berlaku selama 90 hari dalam jangka waktu 6 bulan. Ada juga yang satu tahun untuk multiple entry.

Tetapi, selain Visa Schengen, Anda juga membutuhkan hal lainnya. Anda harus tahu banyak tentang budaya, kebiasaan masyarakat, dan hal-hal yang harus diwaspadai. Meski banyak negara maju, tak berarti kejahatan juga bisa terjadi. Nah, inilah beberapa hal yang harus diwaspadai ketika Anda melancong ke Eropa.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wisata Surgawi di Nusa Dua Beach Resorts

Ketika Anda pergi bersama pasangan, tak perlu kaget jika ada orang yang menawarkan bunga dengan harga sangat tinggi. Biasanya sih targetnya adalah kaum adam. Anda hanya perlu menolak dengan halus dan tak perlu merasa bersalah. Biasanya ini terjadi di Perancis, Roma, dan Barcelona.

Bahkan di Perancis Anda juga akan menemuka seorang wanita yang menjatuhkan cincin di depan Anda dan menyanyakannya pada Anda. Nantinya ia akan memeriksa Anda dan memaksa Anda untuk membelinya dengan harga yang sangat tinggi. Mereka akan mengatakan bahwa itu cincin emas, padahal sebenarnya bukan.

Sulap jalanan adalah hal yang biasa di sana. Namun di negara-negara seperti Inggris dan Perancis, mereka tak hanya sekedar bermain sulap. Mereka bukan hanya satu, tapi berkelompok. Nantinya mereka akan mengajak Anda berinteraksi dan tanpa Anda sadari teman lainnya akan mengambil barang berharga di tas Anda.

Liburan Budget Ke Eropa, Awas Copet! | Breaktime
Visa Schengen untuk keliling Eropa
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Club Med Kani, Resort Terpencil Maladewa

Anda juga akan menemukan sebuah dompet terjatuh yang ternyata kosong. Itu adalah trik para pencuri. Ketika Anda melewatinya secara reflek akan langsung melihat dan memeriksa dompet Anda sendiri. Nah, saat itulah para pencuri jadi tahu letak dompet Anda. Jadi, kalau menemukan dompet jatuh, sebaiknya langsung cek dompetnya, jangan dompet Anda sendiri.

Ketika Anda sudah mendapatkan Visa Schengen dan tahu banyak informasi tentang Eropa, saatnya untuk memperhitungkan penerbangan. Pilih saja sesuai dengan rencana Anda, misalnya menggunakan Emirates Airways dengan tujuan transit di Dubai selama 4 hari dengan biaya $55 atau setara dengan Rp 715 ribu untuk visa 96 jam. Biayanya bervariasi antara Rp 5 juta – Rp 7 juta untuk low season.

Untuk transportasi di sana tergantung dari Anda. Bisa menyewa mobil. Kalau di Belanda harga sewa mobil terbilang mahal, mulai dari Rp 200 ribu – Rp 1,4 juta per hari. Kalau biaya bus lebih murah. Di negara seperti Jerman ke Austria hanya Rp 160 ribu dan Paris ke Brussels hanya Rp 215 ribu untuk sekali jalan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Nyaman Anti Macet Wisata Alam Di Puncak

Kalau untuk penginapan, bisa dengan menggunakan layanan www.airbnb.com yang lebih murah dari hotel. Anda bisa memilih penginapan berdasarkan daerah, agenda, dan keunikan hotelnya. Yang terpenting adalah lokasi yang sebaiknya di wilayah strategis. Harganya mulai dari Rp 600 ribu – Rp 800 ribu per malam.

Nah, Anda bisa cari tahu lebih banyak lagi tentang liburan budget ke Eropa sesuai dengan negara tujuan liburan Anda. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE