Kunjungi Goa Gong Miliki Keindahan Fantastis | Breaktime
Kunjungi Goa Gong yang Memiliki Keindahan Fantastis
21.09.2016

Jawa Timur tidak hanya memiliki Taman Nasional Bromo Tengger Semeru sebagai destinasi wisata internasional, lho! Ada juga di Pacitan sebuah goa yang bernama Goa Gong yang merupakan goa paling indah di Asia Teggara. Goa ini sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Ingin  tahu lebih lanjut? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Pesona Goa Gong

Goa Gong yang memang sangat pantas mendapat julukan sebagai goa terindah di Asia Tenggara ini semakin menjadi minat para wisatawan yang suka berpetualang ke alam. Goa Gong memiliki daya tarik tersendiri yang membuatnya menjadi favorit.

Goa ini memiliki pemandangan yang sangat indah di dalamnya yaitu batu-batuan alam yang dihiasi dengan lampu warna-warni, sehingga membuat batuan tersebut seolah menyala secara alami. Selain itu, untuk menuju ke dalam goa juga sangat mudah.

Kunjungi Goa Gong Miliki Keindahan Fantastis | Breaktime
Keindahan luar biasa yang dimiliki Goa Gong

Pengelola goa membangun anak tangga dengan pagar-pagar Kristal yang semakin membuat Anda berdecak kagum. Ketika sampai di dasar goa, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan kolam atau sendang yang memiliki mitos dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Untuk tiket masuk ke Goa Gong terbilang sangat murah. Rp 5 ribu untuk anak-anak dan Rp 10 ribu untuk orang dewasa. Di sana juga disediakan fasilitas seperti toilet, mushola, dan tempat makan. Ada juga para pedagang souvenir khas Goa Gong.

Penginapan & Transportasi

Goa Gong berlokasi di kawasan Dusun Pule, Desa Bomo, Kecamatan Punung yang terletak sejauh 37 km dari pusat Kota Pacitan. Anda bisa mengakses destinasi wisata ini dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Kunjungi Goa Gong Miliki Keindahan Fantastis | Breaktime
Salah satu penginapan di Kota Pacitan

Selain itu, Anda yang berasal dari luar kota, tak perlu khawatir untuk menginap dimana. Anda bisa mencarinya di internet, karena sudah banyak di bangun penginapan dengan harga yang sangat terjangkau di Kota Pacitan.

Itulah sedikit pembahasan tentang keindahan Goa Gong yang tiada duanya, akses menuju Goa Gong, dan penginapan di sekitar Kota Pacitan. Anda bisa liburan murah dan menyenangkan di Kota Pacitan, lho B’timers! (vpd)

Share This Article