Kunjungi Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep | Breaktime
Kunjungi Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep
21.12.2016

B’Timers, tanpa terasa sebentar lagi liburan akhir tahun ada di depan mata. Dan liburan panjang tersebut menjadi kesempatan emas bagi Anda yang hobi berjalan-jalan dan mengunjungi tempat-tempat wisata yang sangat indah. Dan bagi Anda yang ingin mencari suasana baru dan melepaskan penat dengan menikmati keindahan alam, Pulau Lombok adalah destinasi wisata yang direkomendasikan bagi Anda.

Pulau Lombok adalah sebuah pulau yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur dan telah melanglang buana berkat keindahan alamnya. Selain keindahan pantai yang tiada tara, pulau Lombok juga menyajikan keindahan hutan alam yang asri lengkap dengan air terjun sehingga menampilkan pemandangan alam yang eksotis. Di Lombok, obyek wisata air terjun yang sangat terkenal adalah air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep. 

Kunjungi Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep | Breaktime
Pemandangan air terjun yang sangat menyejukkan ya?

Terletak di kaki Gunung Rinjani, lebih tepatnya di Desa Senaru Kabupaten Lombok Utara, air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep adalah dua obyek wisata yang berbeda namun berada di lokasi yang berbeda. Air terjun Sendang Gile memiliki rute yang lebih dekat dari pintu gerbang lokasi wisata hutan lindung dan hanya membutuhkan waktu 15 menit saja.

Bagi Anda yang ingin menantang diri sendiri untuk menempuh jalur trekking yang lebih jauh dan menantang, Anda dapat melanjutkan pelajaran ke air terjun Tiu Kelep. Medan trekking yang akan Anda lalui untuk mencapai lokasi air terjun kedua ini tergolong lebih sulit dibandingkan saat Anda berkunjung ke air terjun Sendang Gile. Jarak tempuh yang dibutuhkan untuk sampai ke air terjun Tiu Kelep menghabiskan waktu sekitar 45 menit, namun  begitu Anda sampai rasa lelah Anda akan terbayar dengan pemandangan air terjun dengan ketinggian sekitar 45 meter dan tumbuhan-tumbuhan hijau yang mengelilinginya.

Di lokasi wisata alam ini, Anda dapat melengkapi pengalaman wisata Anda dengan memanfaatkan berbagai macam fasilitas yang tersedia seperti restoran, warung makan,gazebo dan mushola, serta toilet, pusat informasi, dan lahan parkir yang cukup luas. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 2.000 per orang untuk mengakses tempat wisata alam ini. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE