7 Destinasi Eksotik Nusantara Dengan Tur Pesiar Pelni | Breaktime
Kunjungi 7 Destinasi Eksotik Nusantara Dengan Tur Pesiar Pelni
16.07.2015

B'timers ingin traveling mengarungi lautan Nusantara? PT Pelni (Persero) tahun ini menyediakan paket tur pesiar ke berbagai destinasi eksotik, mulai dari Karimun Jawa sampai Banda Neira di Maluku.

Total ada 7 destinasi yang menjadi tujuan tur pesiar PT Pelni. Ketujuh destinasi ini akan disambangi dengan "hotel terapung" dari PT Pelni dengan jadwal yang beragam hingga akhir tahun 2015.

Yang terdekat, jadwal tur pesiar PT Pelni adalah menuju Karimun Jawa pada 18 hingga 20 Juli 2015. Tur dengan tagline "Let's Go Karimun Jawa" ini rencananya akan menggunakan KM Binaiya.

Setelah Karimun Jawa, tur PT Pelni berlanjut ke utara Indonesia, tepatnya di Kepulauan Anambas yang berada di Laut China Selatan. Tur ini akan digelar pada tanggal 19 hingga 23 Agustus 2015 dengan menggunakan KM Bukit Raya.

7 Destinasi Eksotik Nusantara Dengan Tur Pesiar Pelni | Breaktime

Destinasi berikutnya yang dituju PT Pelni adalah di kawasan Indonesia Timur, mulai dari Bunaken di Sulawesi Utara, Morotai di Maluku Utara, dan Misool di Kabupaten Kepulauan Raja Ampat. Menurut jadwal yang dirilis, tur ini akan digelar pada 29 Agustus hingga 4 September 2015 menggunakan KM Tatamailau. Tur dimulai dari Pelabuhan Bitung di Sulawesi Utara dan berakhir di Sorong, Papua Barat.

Gugusan pulau-pulau indah di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur, menjadi destinasi ke empat yang diambil PT Pelni. Pada tur dengan KM Binaiya yang digelar 6 sampai 10 September 2015 ini, wisatawan diajak menikmati Pulau Derawan, Kakaban, Sangalaki, dan Maratua, yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya.

Pada tur ke lima, wisatawan diajak mengunjungi kawasan Sulawesi Tenggara, tepatnya di Takabonerate dan Wakatobi. Destinasi eksotik ini akan dikunjungi dengan KM Tilongkabila pada tanggal 12 sampai 20 September 2015, dengan beberapa pulau yang dituju antara lain Pulau Latondu, Pulau Tarupa Kecil, Pulau Tinabo, Pulau Pasatallu, Pulau Jinato, dan Pulau Rajuni.

7 Destinasi Eksotik Nusantara Dengan Tur Pesiar Pelni | Breaktime

Masih dari sekitar Pulau Sulawesi, tur keenam PT Pelni mengambil destinasi segitiga Bunaken-Togean-Tomino, dengan destinasi Taman Laut Bunaken, Pulau Kadidiri, Pulau Malenge, Pulau Una-una, dan Kabalutan. Wisatawan diajak menikmati keindahan terumbu karang di wilayah ini pada tanggal 20 sampai 23 September 2015 dengan KM Sangiang yang mengambil start di Pelabuhan Gorontalo.

Destinasi terakhir adalah Banda Neira di Maluku, dengan beberapa lokasi yang dikunjungi diantaranya Pulau Ai, Pulau Gunung Api, Pulau Sjahrir, Pulau Hatta, Pulau Keraka, Pulau Lontar dan Sonegat. Perjalanan dengan KM Tatamailau ini diagendakan dari tanggal 10 sampai 13 Nopember 2015, dengan rute Pelabuhan Ambon - Banda - Ambon.

Bagaimana B'timers, tertarik menjelajah keindahan pulau-pulau di Indonesia bersama PT Pelni?

Share This Article