Kota Batu : Kawasan Puncak Indah di Jawa Timur | Breaktime
Kota Batu : Kawasan Puncak nan Indah di Jawa Timur
07.08.2016

B’timers harus tahu bahwa Batu kini sudah terlepas dari kota Malang. Semenjak Batu lepas dari kota Malang, kota ini terus melakukan pembangunan di berbagai sektor, antara lain sektor wisata, tatanan kota, kuliner, pendidikan, dan pemerintahannya. Kota Batu pun menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Itu karena banyak sekali tempat wisata di sana. Berikut ini tempat-tempat wisata di Batu yang wajib dikunjungi, kuliner, serta akses menuju kota Batu.

Kota Batu : Kawasan Puncak Indah di Jawa Timur | Breaktime
Museum Satwa, Jatim Park 2

Destinasi wisata

Untuk B’timers yang ingin berwisata sekaligus belajar dapat pergi ke Jatim Park 1, Jatim Park 2 (Secret Zoo dan Museum Satwa), Museum Angkut, dan Eco Green Park. Di sana Anda dapat berwisata dan belajar tentang sejarah, budaya, satwa, dan alat- alat transportasi. Untuk tempat wisata edukasi memiliki harga tiket masuk sekitar Rp 60.000,00 – Rp 75.000,00 (Weekdays) dan Rp 75.000,00 – Rp 100.000,00 (Weekend).

Kota Batu : Kawasan Puncak Indah di Jawa Timur | Breaktime
Air Terjun Coban Rondo

Jika Anda tertarik untuk berwisata alam, tentunya ada antara lain paralayang, rumah pohon, agrowisata, alun-alun kota, Kaliwatu Rafting, air terjun Coban Rais, dan Coban Rondo. Untuk wisata alam memiliki harga tiket masuk sekitar Rp 5.000,00 – Rp 350.000,00.

Kota Batu : Kawasan Puncak Indah di Jawa Timur | Breaktime
Waroeng Lesehan Bamboe, Batu

Kuliner Kota Batu

Tidak hanya beragam tempat wisata, Batu juga memiliki kuliner terbaiknya. Ada Waroeng Bamboe Sidomulyo yang terletak di Jl. Raya Sidomulyo, Batu. Yang menarik dari warung ini adalah tempat makan yang berupa lesehan yang berada di atas kolam ikan koi. Udara kota Batu yang dingin dan sejuk akan semakin membuat nikmat suasana Anda bersantap dengan keluarga.

Selain itu, ada juga Waroeng Lesehan Pring Pethuk yang terletak di Jl. Cemara Kipas Dalam, Sidomulyo. Warung ini merupakan pengembangan dari Waroeng Bamboe. Bedanya adalah warung lesehan ini memiliki kolam pancing, wisata berkuda, dan kebun binatang mini.

Transportasi

Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum untuk sampai di Batu. Untuk Anda yang menggunakan transportasi umum dari Surabaya dapat menggunakan bus hingga terminal Arjosari. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mikrolet, taksi, atau go-jek. Untuk menuju Batu sudah sangat jelas arah yang ditunjukkan oleh papan penunjuk jalan. Begitupun dengan tempat-tempat wisata dan kuliner juga sudah ada papan penunjuknya, kok B’timers.

Menarik sekali kan Kota Batu ini, B’timers. Kota kecil dengan kesejukan dan keindahan alam yang luar biasa dapat Anda masukkan dalam daftar liburan. (vpd)

Share This Article