Korea Jadi Solusi Liburan Murah Ke Luar Negeri | Breaktime
Korea Jadi Solusi Liburan Murah Ke Luar Negeri
04.10.2017

Korea Selatan kini menjadi negara impian untuk berlibur sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya perempuan. Di kalangan masyarakat urban sekarang ini, liburan ke Korea Selatan jadi kebanggaan tersendiri. Yap, memang budaya Korea sedang meracuni masyarakat dunia. Mulai dari serial drama, fashion, sampai dengan makanannya. Tak heran jika banyak orang yang ingin terbang ke Korea menikmati suasana asli negaranya.

Tetapi, seringkali kita berfikir bahwa pergi ke luar negeri, termasuk Korea Selatan membutuhkan biaya yang besar. Padahal sebenarnya Anda juga bisa liburan murah ke luar negeri. Ini bisa terjadi jika B’timers pandai dalam membuat itinerary perjalanan sebelum dan selama berada di Korea Selatan. Nah, kali ini Breaktime akan memberikan bocoran pada kalian tentang apa yang seharusnya dilakukan untuk bisa liburan murah ke Korea.

Seperti liburan pada umumnya, Anda pasti akan menyiapkan tiket pesawat, penginapan, anggaran belanja, anggaran untuk makan, dan anggaran untuk transportasi selama berada di sana. Untuk mendapatkan harga terbaik, Anda pasti akan rajin mencari promo dan diskon yang memang sering ditawarkan oleh travel agent atau maskapai penerbangan. Tak hanya promo pesawat, Anda pasti juga akan mencari promo hotel di sana.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Islandia, Negara Yang Wajib Didatangi di Eropa

Semua keperluan tersebut mungkin bisa Anda atur seminumal mungkin. Tetapi, untuk liburan ke luar negeri satu hal yang membutuhkan biaya cukup mahal adalah mengurus paspor dan visa. Korea Selatan adalah salah satu negara yang harus menggunakan paspor dan visa untuk bisa masuk ke sana. Untuk urusan transportasi dan penginapan akan lebih aman jika Anda tidak berangkat saat peak season.

Saat berburu tiket pesawat, sebaiknya lakukan 3 – 6 bulan sebelum hari keberangkatan Anda. Mendapatkan tiket pesawat bisa secara online, mengikuti travel fair, atau langsung ke travel agent. Bandingkan harga untuk mendapatkan nominal yang aman di kantong. Harga normal dari Jakarta – Seoul sekitar Rp 4 jutaan. Anda bahkan bisa mendapatkan harga jauh di bawahnya dengan cara yang telah Breaktime sarankan.

Korea Jadi Solusi Liburan Murah Ke Luar Negeri | Breaktime
T-money akan buat liburan murah ke luar negeri
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sauwandarek, Surga Wisata Tersembunyi di Papua

Setelah mendapatkan tiket pulang-pergi, barulah mulai mengurus visa Korea Selatan. Membuat visa ini bisa memakan waktu dua minggu. Biaya yang Anda perlukan untuk membuat visa demi liburan murah ke luar negeri adalah Rp 550 ribuan. Nah, kalau nggak mau repot, Anda bisa meminta bantuan jasa tour and travel dengan biaya sedikit lebih tinggi sekitar Rp 700 ribuan.

Setelah visa selesai, Anda bisa mulai berburu penginapan selama di sana. Jika baru pertama kali ke Korea, memang sebaiknya mencari lokasi penginapan yang strategis, misalnya Seoul. Ini adalah kota besar, sekaligus ibukota Korea Selatan. Mungkin akan lebih susah mencari penginapan yang murah. B’timers pergi ke Korea Selatan kan bukan untuk pindah tidur, jadi pilih saja penginapan khusus backpacker yang bersih dan rapi. Untuk penginapan backpacker, Anda bisa mendapatkan harga mulai dari Rp 150 ribu sampai dengan Rp 300 ribu saja per malam.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pesona Tersembunyi Virgin Beach Karangasem Bali

Di Korea, untuk biaya sekali makan mencapai Rp 50 ribu atau Rp 100 ribuan. Satu hari saja Anda membutuhkan budget Rp 300 ribu dan jika Anda berasa di sana selama lima hari, siapkan budget sebesar Rp 1,5 juta untuk makan. Tetapi, Anda bisa makan-makanan instan yang bisa dibeli di supermarket untuk meminimalisir budget. Kalau transportasi, luar negeri terbilang sangat mudah untuk urusan ini. Anda bisa menggunakan transportasi umum, seperti bus dengan menggunakan T-Money Card yang bisa didapatkan di bandara, subway, terminal bus, ataupun minimarket.

Dengan beberapa rancangan biaya liburan ke Korea Selatan, Anda bisa menikmati liburan murah ke luar negeri dengan senang hati. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE