Kesejukan Alam Jakarta di Hutan Mangrove | Breaktime
Kesejukan Alam Jakarta di Hutan Mangrove
04.01.2017

B’Timers, ketika liburan tiba tentu tidak sabar rasanya untuk pergi secepat mungkin dan berwisata ke luar kota demi melepas kepenatan akibat kesibukan di ibu kota. Jakarta memang memiliki hawa udara yang sangat panas karena kota tersebut berada di kawasan pantai sehingga tidak mengherankan jika saat liburan Anda ingin mengunjungi kota-kota di daerah pegunungan yang lebih sejuk.

Tetapi, eits. Ternyata Anda tidak perlu pergi jauh-jauh dari Jakarta untuk menikmati liburan dengan berwisata alam, karena Jakarta pun memiliki spot-spot strategis yang menawarkan keindahan alam serta kesejukan udara yang cukup setara dari kota-kota lain. Salah satu wisata alam di Jakarta adalah wisata alam hutan mangrove.

Wisata hutan mangrove terletak di Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara ini memamerkan keindahan hutan mangrove yang tumbuh di pantai kota Jakarta dengan luas area sekitar 99,82 hektar. Hutan-hutan mangrove yang memang sengaja dibudidayakan sebagai pelindung pantai ini menawarkan pemandangan alam yang sangat sejuk dan hijau, selain itu lokasi taman wisata ini terletak cukup jauh dari jalan raya sehingga kebisingan kota Jakarta pun tidak terdengar sehingga Anda dapat menikmati suasana liburan yang damai. 

Kesejukan Alam Jakarta di Hutan Mangrove | Breaktime
Jangan lupa mengenakan krim tabir surya, ya!

Anda dapat berkeliling menikmati rimbunnya pepohonan bakau dengan berjalan kaki, Anda juga dapat menyewa perahu dengan kapasitas 6-8 orang yang akan membawa Anda mengelilingi hutan mangrove dari laut. Hutan mangrove di taman wisata tersebut merupakan habitat dari berbagai macam fauna, seperti spesies burung seperti burung belibis dan biawak. Jika Anda tertarik, Anda dapat mengamati berbagai macam spesies burung yang ada dari menara pengamatan burung yang terdapat di lokasi tersebut. Selain itu, bagi Anda yang berencana untuk menginap Anda dapat memilih villa atau rumah tenda yang mengapung di atas air, atau Anda juga dapat mendirikan tenda di spot-spot camping yang telah ditentukan.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini Anda perlu menyiapkan uang untuk membayar tiket masuk seharga Rp 25.000,- untuk wisatawan lokal, dan Rp 250.000,- untuk wisatawan luar negeri. Sedangkan untuk menyewa rumah tenda mengapung, Anda perlu membayar sebesar Rp 450.000,- atau Rp 600.000,-/malamnya. Sedangkan untuk villa, Anda perlu merogoh kocek yang sedikit dalam, mulai dari Rp 1.300.000,- hingga Rp 6.000.000,-. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE