Ke Pulau Umang di Banten dengan Travel Guide ini | Breaktime
Ke Pulau Umang di Banten dengan Travel Guide ini!
16.09.2016

Sudah pernah mendengar destinasi dengan keindahan mempesona yang ada di Banten, B’timers? Pulau Umang namanya. Dan pulau ini adalah salah satu tujuan wisata paling unggulan selain Pantai Carita dan Pantai Anyer, lho. Untuk namanya, Pulau Umang mendapatkannya dari penghuni asli pulau ini, B’timers. Ya, hewan bercangkang bernama umang bisa Anda temukan hampir di setiap sudut pulau.

Ke Pulau Umang di Banten dengan Travel Guide ini | Breaktime
Keindahannya boleh diadu dengan pulau tropis lain

Rute yang harus ditempuh untuk ke Pulau Umang

Pulau yang indah ini berada di Desa Sumur, Pandeglang, Banten. Dan jika Anda ingin berlibur ke sini, bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum, B’timers. Untuk Anda yang memilih menaiki transportasi umum, pilihlah bus dari Terminal Kalideres ke Labuan. Nah, dari Labuan, lanjutkan menuju Sumur yang ditempuh sekitar 6 jam dari Jakarta, B’timers.

Jika sampai di Sumur, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Pulau Umang menggunakan speed boat selama kurang lebih 5 sampai 10 menit. Nah, untuk Anda yang memilih menggunakan kendaraan pribadi menuju Pulau Umang, ambil jalur melalui Tol Kebun Jeruk – Merak dan kelaur di Serang Timur. Dan ikuti jalur ke Pandeglang sampai Labuan. Kemudian menuju Taragong hingga sampai ke Sumur.

Ke Pulau Umang di Banten dengan Travel Guide ini | Breaktime
Keindahannya benar-benar terasa tropis, B’timers!

Keindahan tropis yang menanti di Pulau Umang

Dengan luas sekitar 5 hektar, memiliki pemandangan pasir putih dengan air laut berwarna biru langsung memanjakan mata Anda, sesampainya di Pulau Umang, B’timers. Pulau Umang memiliki perairan yang aman untuk melakukan berbagai kegiatan air, karena ombak di sini yang tidak terlalu deras. Mulai dari snorkeling, banana boat, flying fish, memancing maupun sekedar berjemur di pantai.

Jika Anda ingin menikmati dan menyapa barisan terumbu karang yang cantik, Anda harus menyeberang dulu ke Pulau Oar. Di sini Anda bisa snorkeling dan menikmati keindahan terumbu karang yang masih sangat alami. Dan jika ingin menjelajahi seluruh pulau, ada instruktur yang siap membantu Anda untuk berkeliling seluruh sudut Pulau Umang.

Untuk Anda yang ingin menyelenggarakan pesta pernikahan, Pulau umang menyediakan paket dengan biaya sekitar Rp 4.000 hingga 7.000 ribu rupiah, lho, B’timers. (NO)

Share This Article