Jalan-Jalan Ke London, Siapkan Budget Segini! | Breaktime
Jalan-Jalan Ke London, Siapkan Budget Segini!
04.05.2017

Meski sekarang Inggris sudah bukan lagi bagian dari Uni Eropa, tetap saja pesonanya di mata wisatawan tak pudar, khususnya London. Ibukota yang satu ini memang punya magnet sendiri agar para pelancong selalu kembali ke sana. Ada banyak destinasi yang bisa dikunjungi. Anda pecinta alam? Pecinta seni? Pecinta budaya? Pecinta sejarah? London bisa jadi paket lengkap untuk liburan Anda kali ini.

Tetapi tak jarang juga yang menganggap liburan ke London harus menyiapkan biaya yang besar. Padahal itu salah. Anda bisa benar-benar liburan tanpa biaya besar saat di London. Tenang saja, semurah apapun biaya ke London, Anda tetap bisa menikmati fasilitas terbaik di sana.

Baca juga : LIBURAN MURAH UNTUK DUA ORANG KE WAKATOBI

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui saat memutuskan untuk wisata ke London. Harga tiket sampai dengan makanan juga perlu Anda ketahui untuk menyiapkan budget yang sesuai. Mungkin untuk mendapatkan tiket pesawat sudah banyak yang Anda ketahui. Ada banyak promo tiket pesawat yang ditawarkan oleh berbagai travel agent. Anda bisa mencari harga terbaik dengan membandingkan setiap travel agent.

Untuk penginapan atau akomodasi, sebaiknya Anda pilih menginap di hostel untuk mendapatkan harga termurah. Kekurangannya adalah hanya tentang privasi, karena satu kamar bisa ditempati oleh beberapa orang berbeda. Hanya saja fasilitas yang Anda dapatkan tak kalah dengan hotel-hotel pada umumnya. Salah satu hostel strategis dengan harga terjangkau adalah Astor Hyde Park. Letaknya ada di wilayah Kensington. Harga per malamnya hanya £18 atau sekitar Rp 371 ribu.

Tak hanya hostel, London juga menyediakan Wisma Indonesia. Harga per malamnya sebesar £25 atau sekitar Rp 515 ribu. Bahkan Anda mendapatkan pelayanan penjemputan ke bandara. Untuk masalah kamar tak kalah nyaman dengan hostel ataupun hotel.

Jalan-Jalan Ke London, Siapkan Budget Segini! | Breaktime
Keliling London pakai Oyster Card saja!

Baca juga : INI NIH 3 TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI DI BALI!

Lalu bagaimana dengan transportasi? Selama di London, solusi yang cerdas adalah Anda menggunakan Oyster card. Kartu ini bisa digunakan untuk membayar tiket underground, tube, dan bus kota. Anda akan membayar biaya yang lebih murah jika menggunakan kartu ini. Oyster bisa dibeli di stasiun. Sistemnya adalah deposit. Jadi Anda akan diminta untuk membayar di awal.

Nah, selanjutnya Anda bisa jalan-jalan di London dengan puas. Tak melulu pergi ke tempat-tempat mewah yang butuh biaya mahal. Anda bisa juga menikmati pertunjukan atau wisata-wisata terjangkau atau bahkan tidak mengeluarkan biaya sepeserpun. Misalnya saja pergi menikmati museum-museum, mencari objek fotografi yang keren, dan sesekali pergi ke tempat berbayar juga tak masalah.

Sama dengan transportasi, untuk makanan juga bisa menggunakan kartu, yaitu taste card. Kartu ini bisa menghemat biaya makan sebanyak 50%. Anda sudah bisa menikmati berbagai restoran yang telah bekerja sama dengan kartu ini.

Baca juga : ASYIK BERWISATA DENGAN PAKET PERJALANAN TERBAIK

Anda juga bisa pergi ke pub lokal dengan biayan hanya Rp 170 ribuan. Sama halnya Anda menghemat 50% dari harga pub mewah. Kalau mau lebih aman dan pasti harga makannnya pergi saja ke restoran fast food. Tapi, sesekali Anda juga perlu mencicipi makanan-makanan mewah khas London, lho.

Rincian harga-harga kebutuhan selama di London tersebut sebaiknya Anda lebihkan sedikit untuk berjaga-jaga agar tidak kekurangan saat melancong ke sana. So, ready to exploring London this year? (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE