Jajal Kuliner dan Wisata Seru di Singapura | Breaktime
Jajal Kuliner dan Wisata Seru di Singapura
06.09.2016

Singapura yang menjadi pusat keuangan terdepan keempat di dunia, nyatanya tidak hanya sebagai negara bisnis, tetapi saat ini Singapura juga menjadi destinasi pilihan wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Apa saja, sih yang menarik di Singapura. Yuk, lihat ulasannya berikut ini.

Destinasi

1. Universal Studio

Merupakan wahana bermain bertema film-film Hollywood produksi Universal Studios. Harga tiket masuknya sekitar Rp 1 juta saat akhir pekan atau hari libur.

2. Sentosa Island

Berada terpisah dari Negara Singapura, pulau ini memiliki aneka tempat hiburan, pantai, mall, golf, resto, dan kasino. Anda bisa naik kereta gantung dari Singapura untuk menuju Pulau Sentosa dengan biaya Rp 300 ribu.

Jajal Kuliner dan Wisata Seru di Singapura | Breaktime
Salah satu wisata pantai di Sentosa Island

3. Esplanade

Esplanade adalah salah satu pusat kesenian paling aktif dan sibuk di Singapura. Disinilah biasa digelar konser-konser musik besar. Esplanade terletak di seberang patung Merlion dan dibuat dengan arsitektur yang sangat unik.

Kuliner

1. Nasi Hainan

Perpaduan antara nasi yang dimasak dengan kaldu ayam, ditambah dengan irisan daging ayam, seledri, dan timun.

2. Uncle Ice Cream

Anda bisa menemukan penjual Uncle Ice Cream ini di beberapa lokasi seperti Marina Bay, Riverside, dan Orchard. Terdapat berbagai pilihan rasa dan penyajiannya sesuai dengan keinginan Anda.

Jajal Kuliner dan Wisata Seru di Singapura | Breaktime
Uncle Ice Cream Singapore

3. Chili Crab

Olahan kepiting lumpur yang dimasak dengan teknik stir-fried dan disiram dengan bumbu saos tomat atau saos cabai.

Transportasi

Anda bisa menggunakan jalur laut atau udara. Jalur laut menuju ke pelabuhan PSA International dan Jurong Port yang merupakan pelabuan kedua tersibuk di dunia. Jika menggunakan jalur udara Anda harus menuju Changi International Airport.

Untuk harga tiket pesawat dari Jakarta menuju Singapura beberapa maskapai penerbangan mematok harga yang berbeda, namun bisa dikisarkan sebesar Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta untuk sekali penerbangan.

Jadi itulah sedikit ulasan tentang wisata Singapura yang wajib dikunjungi dan kuliner khas Singapura yang wajib dicoba. (vpd)

Share This Article