Islandia, Negara Yang Wajib Didatangi di Eropa | Breaktime
Islandia, Negara Yang Wajib Didatangi di Eropa
03.10.2017

Islandia atau yang dalam bahasa Inggris disebut dengan Iceland merupakan negara kepulauan di gugus negara Nordic yang berbatasan langsung dengan Samudera Atlantik Utara. Negara yang beribokata Reykjavik ini merupakan negara dengan kepadatan penduduk terjarang di Eropa sehingga menjelajahi negara yang satu ini akan serasa berlibur di kampung halaman sendiri. Anda bisa dengan mudah menjaduh dari hiruk-pikuk kota lalu mengeksplorasi daerah pedalaman Islandia yang dipenuhi ebrbagai pesona destinasi wisata alam yang tak dapat Anda temukan di manapun. 

Salah satu negara yang wajib didatangi dalam liburan Eropa Anda ini menjanjikan pesona alam yang tiada habisnya. Di mana lagi Anda bisa berendam di kolam geothermal sambil menatap birunya langit Eropa dan melakukan pendakian sambil menikmati panorama midnight sun di gelapnya malam? Namun, berbeda dengan mayoritas negara di Eropa, Islandia hampir selalu dingin sepanjang tahun sesuai namanya, Iceland. B’timers tentu harus menyiapkan perjalanan Anda ke Islandia secara khusus agar liburan ke salah satu negara dengan pemandangan alam terbaik di Eropa ini menjadi tak terlupakan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mengenal Edelweis, Si Cantik Simbol Bunga Abadi

Pertama, B’timers wajib mengetahui bahwa iklim tundra di Islandia menyebabkan negara ini cenderung senatiasa dingin sepanjang tahun. Artinya, Anda juga harus mengenakan pakaian khusus selama di Islandia agar tetap bisa beraktivitas dengan nyaman selama liburan. Selain pakaian luaran panjang dan tebal khas liburan di negara-negara Eropa saat musim dingin, Anda juga harus mengenakan longjohn dan aneka pakaian dalam thermal lainnya. Pakaian dalam semacam itu akan mengunci panas tubuh sehingga Anda, tidak seperti pakaian berbahan katun yang justru membuat Anda mudah kedinginan.

Islandia, Negara Yang Wajib Didatangi di Eropa | Breaktime
Islandia memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta wisata alam

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Islandia ialah menjelang datangnya musim dingin. Hal tersebut disebabkan oleh Aurora Borealis atau Northern Lights yang menjadi salah satu daya tarik wisata di negara yang wajib didatangi ini hanya bisa dinikmati pada saat musim dingin, tepatnya sejak bulan November hingga Maret. Namun, agar Anda tidak ketinggalan panorama Aurora Borealis dalam kunjungan Anda ke Islandia, B’timers sebaiknya memastikan waktu munculnya Aurora Borealis yang belakangan ini sering tidak menentu akibat pergeseran musim dunia. Perburuan Aurora Borealis juga cukup unik karena hanya bisa dilakukan di atas pukul 9 malam, belum lagi dengan suhu udara yang dingin menggigit hingga di bawah 4 derajat Celsius sejak bulan Januari. Tentu saja, pesona cahaya langit utara tersebut akan menghapuskan segala jerih payah yang Anda lakukan untuk menikmatinya.

Islandia, Negara Yang Wajib Didatangi di Eropa | Breaktime
Islandia menjadi salah satu tempat terbaik untuk mengamati Aurora Borealis

Meski dijuluki sebagai Tanah Es, bukan berarti Islandia diselimuti oleh es sepanjang tahun. Ketika salju belum menutupi permukaan Islandia, Anda akan dibuat terpukau oleh hamparan sabana menghijau. Jangan lewatkan pula suasana alam liar Islandia dengan angin sejuk yang bertiup di sela bebatuan bekas letusan gunung api purba di Islandia. Liburan Anda di Islandia akan makin sempurna dengan mengunjungi aneka destinasi wisata geyser dan kolam geothermal yang tersebar di hampir seluruh penjuru Islandia.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
10 Fakta & Mitos Gunung Agung Yang Sedang Bergejolak

Untuk menghemat budget liburan ke negara yang wajib didatangi ini, B’timers bisa mengambil penerbangan yang tidak langsung menuju Islandia, melainkan transit terlebih dahulu ke Benua Eropa. Tiket pesawat dari Indonesia ke Benua utama Eropa atau bahkan Inggris biasanya lebih murah daripada langsung ke Islandia, bahkan dilanjutkan dengan pesawat terusan ke Islandia sekalipun. Tempat menginap dapat Anda temukan dengan mudah di Islandia, khususnya di ibukota Reykjavik sebagai pusat semua aktivitas. Sayangnya, urusan makan di Islandia akan cukup terhambat karena tingginya biaya hidup di Islandia. Untuk menghemat anggaran makan, B’timers bisa membawa perbekalan berupa makanan kering atau kalengan dari tanah air untuk dikonsumsi selama di Islandia. B’timers juga bisa menghemat biaya perjalanan selama di Islandia dengan menghindari naik taksi, namun menggunakan transportasi bus yang jauh lebih murah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Diam-Diam, Gunung Rinjani Simpan 10 Hal Unik Ini!

Tunggu apa lagi, B’tiemrs? Segera pesan tiket perjalanan Anda ke Islandia sekarang juga! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE