Intip Travel Guide Wisata ke Garut Berikut, yuk! | Breaktime
Intip Travel Guide Wisata ke Garut Berikut, yuk!
10.08.2016

Sering pusing tujuh keliling saat liburan datang, B’timers? Well, memilih destinasi yang ingin dikunjungi memang tidak semudah yang kita bayangkan. Namun untuk kali ini, bagi Anda yang berencana liburan ke Garut dalam waktu dekat ini, ada baiknya mengintip beberapa travel guide berikut, B’timers. Dan catat juga spot menarik yang wajib dikunjungi di Garut, ya?

Intip Travel Guide Wisata ke Garut Berikut, yuk! | Breaktime
Masjid Agung Garut di pusat kota

Goes to Garut melalui jalur menantang

Mengapa harus datang berlibur ke Garut, B’timers? Ini karena selain ditawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik, harga kebutuhan di Garut tidak terlalu mahal, lho. Nah, untuk Anda yang menyukai aroma petualangan, jalur menuju Garut memang terbilang sedikit menantang nyali, B’timers. Ini karena Anda akan melalui jalanan pegunungan.

Untuk menuju ke Garut, Anda bisa berangkat dari Bogor kemudian masuk ke Tol Jagorawi, hingga Tol Cipularang. Dan keluar di Baros / Cimahi. Dengan julukan Kota Dodol, Swiss van Java, atau Kota Intan, setidaknya sekitar 5.000 wisatawan datang berlibur ke Garut, lho. Ada berbagai wisata yang bisa Anda kunjungi di Garut, mulai dari wisata alam, hingga budaya yang masih dipertahankan.

Intip Travel Guide Wisata ke Garut Berikut, yuk! | Breaktime
Ini keindahan yang akan menyapa Anda

Garut dengan keindahan suasana pantai

Satu destinasi yang sempurna untuk Anda kunjungi adalah Pantai Rancabuaya, nih, B’timers. Terletak di Desa Purbayani, Anda masih harus menempuh perjalanan 135 km dari pusat kota Garut. Tapi semuanya akan terbayar setelah sampai di tepi pantai, lho. Berbatasan dengan Samudra Hindia di sebelah barat, pantai ini memiliki tinggi gelombang yang tidak lebih dari 1 meter.

Intip Travel Guide Wisata ke Garut Berikut, yuk! | Breaktime
Selain Dodol Garut, ada juga cokelat dodol, lho

Bawa oleh-oleh khas Garut pulang, ya?

Dan jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Garut sebelum Anda kembali ke rumah, ya, B’timers? Ya, Garut memang paling terkenal dengan dodolnya. Namun ada oleh-oleh lain yang wajib Anda bawa jika berlibur ke sini. Cochodot Garut alias cokelat dodol, Opak Bungbulang,  Kerupuk Kulit, Comring Banjarwangi, Wajit Cisompet hingga Keripik Kentang Cikajang.

Ya, selain makanan, Garut juga merupakan gudangnya kerajinan, lho. Jadi, pastikan Anda membeli beberapa oleh-oleh kerajinan dari Garut, ya, B’timers? (NO)

Share This Article