Intip Travel Guide ini untuk yang Akan ke Jember | Breaktime
Intip Travel Guide ini untuk yang Akan ke Jember
11.07.2016

Selain Banyuwangi dan Probolinggo yang menawarkan destinasi wisata menarik untuk Anda, Jawa Timur punya Jember. Dan di sini Anda tidak akan kecewa, karena semua tempat wisatanya tak kalah dengan yang ada di tempat lain, B’timers. Nah, jika Anda memiliki rencana untuk berkunjung ke Jember saat liburan mendatang, simak beberapa travel guide berikut, yuk!

Naik pesawat

Berjarak sekitar 7 kilometer dari pusat Kota Jember, terdapat Bandar Udara Notohadinegoro. Sudah mulai dioperasikan sejak 16 Juli 2014, bandara udara ini melayani penerbangan dari dan ke Surabaya, lho. Jadi perjalanan Anda ke Jember bisa semakin cepat, karena hanya ditempuh selama 30 menit saja.

Intip Travel Guide ini untuk yang Akan ke Jember | Breaktime
Daya tarik Jember, pantai dan karnavalnya

Naik bis

Tak perlu bingung jika Anda menggunakan transportasi darat untuk datang ke Jember, B’timers. Anda bisa turun di Terminal Tawang Alun, yang merupakan terminal utama yang melayani jalur dari Surabaya, Malang, Yogyakarta dan Denpasar. Sementara di Ambulu juga ada terminal kecil dengan angkutan kota.

Naik kereta api

Jika lebih suka menggunakan transportasi darat kereta api, Anda bisa turun di Stasiun Jember, B’timers. Stasiun Jember melayani kereta api kelas eksekutif-bisnis, ekonomi AC dan barang. Anda bisa naik dari Yogyakarta maupun Surabaya dengan tujuan dari dan akan ke kota yang terkenal dengan JFC ini.

Intip Travel Guide ini untuk yang Akan ke Jember | Breaktime
Sesampainya di Stasiun Jember, mampir ke alun-alun, ya?

Berkeliling Kota Jember

Seperti yang sudah Anda ketahui, Jember sangat terkenal dengan destinasi pantainya, B’timers. Mulai dari Pantai Payangan, Pantai Watu Ulo, Tanjung Papuma, hingga Pantai Puger. Jangan lupa bertualang mengelilingi Taman Botani dan air terjun yang menakjubkan, ya, B’timers?

Nah, dengan berbagai pilihan transportasi yang bisa digunakan untuk pergi ke Jember, destinasi yang kaya akan wisata alamnya, Anda bisa memilih yang paling nyaman. Selamat traveling, B’timers! (NO)

Share This Article