Guide untuk yang Ingin Pergi ke Lampung, yuk! | Breaktime
Intip Guide untuk yang Ingin Pergi ke Lampung, yuk!
20.07.2016

Bandar Lampung merupakan ibukota dari Provinsi Lampung. Dikenal sebagai tempat persinggahan yang ingin melakukan perjalanan dari Jawa ke Sumatera, atau sebaliknya, Bandar Lampung menjadi kota yang semakin populer untuk dikunjungi. Taman Nasional Way Kambas adalah tujuan paling favorit wisatawan. Nah, jika Anda ingin mengunjungi Lampung pada liburan yang akan datang, intip guide berikut, B’timers!

Guide untuk yang Ingin Pergi ke Lampung, yuk! | Breaktime
Badar udara domestic yang ada di Lampung

Liburan ke Lampung

Dari Jakarta Anda bisa memilih pesawat untuk menuju Bandara Radin Intan II yang jarak tempuh selama 40 menit, B’timers. Jika lebih suka melalui perjalanan darat, ada banyak bus dari Jakarta dengan jadwal rutin yang akan membawa Anda ke Lampung dengan jarak tempuh sekitar 7 jam. Bahkan kereta api juga bisa dipilih, namun dengan waktu tempuh 8 jam, B’timers. Sementara yang ingin naik perahu, Anda bisa langsung menuju Pelabuhan Merak. Ada feri yang dapat membawa hingga 20 kendaraan dan 200 orang.

Guide untuk yang Ingin Pergi ke Lampung, yuk! | Breaktime
Yuk, berkenalan dengan berbagai jenis kupu-kupu di sini!

Tempat wajib kunjung

Selain Taman Nasional Way Kambas, ada banyak destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi di Lampung, B’timers. Taman Kupu-kupu Gita Persada di kaki Gunung Betung ini merupakan tempat untuk melawan kepunahan kupu-kupu. Ada juga Monumen Krakatau yang terletak sekitar 2 kilometer sebelah utara dari Pantai Telukbetung. Di Museum Sang Bumi Ruwa Jurai, Anda akan menengok kilas sejarah Lampung dan menemukan berbagai koleksi dari setiap periode waktu yang mengundang decak kagum wisatawan.

Guide untuk yang Ingin Pergi ke Lampung, yuk! | Breaktime
Jangan bingung, ya? Karena motifnya memang asyik!

Beli oleh-oleh Lampung

Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Lampung, berupa Kain Tapis, B’timers. Pakaian dengan gaya tenun tradisional khas Lampung ini terdiri dari kain dengan garis alami berwarna yang disulam dengan benang emas. Motif kain yang ada adalah motif floral yang biasa dikenakan setiap seremonial penting di Lampung. Tapis ini umumnya dibuat oleh kaum wanita. Dan jangan heran jika harganya cukup mahal, B’timers. Karena semakin tua usia Kain Tapis, maka harga pun akan semakin lebih mahal, karena antic.

Siap berangkat untuk liburan ke Lampung, B’timers? (NO)

Share This Article