Injakkan Kaki di Atambua dengan Travel Guide ini | Breaktime
Injakkan Kaki di Atambua dengan Travel Guide ini!
19.08.2016

Destinasi mana yang paling ingin Anda kunjungi dalam waktu dekat ini, B’timers? Yuk, sesekali mengintip keindahan dari wilayah yang penuh pesona di Indonesia Timur! Ada Atambua, ibukota Kabupaten Belu, di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kota ini terletak di daerah Timor Barat dan ada begitu banyak destinasi tersembunyi yang sangat indah. Yuk, intip travel guide untuk pergi ke Atambua, B’timers!

Melalui udara

Untuk perjalanan menuju Atambua, Anda bisa menggunakan transportasi udara. Ada Bandar Udara A. A. Bere Talo di Haliwen yang melayani penerbangan domestik tujuan Kupang – Atambua dan sebaliknya. Tak perlu cemas, karena ada lima maskapai Indonesia yang melayani penerbangan ke destinasi di tanah Mutiara Hitam ini, kok. Untuk penerbangan dari Kupang, siapkan anggaran Rp 350.000,- hingga Rp 450.000,-.

Injakkan Kaki di Atambua dengan Travel Guide ini | Breaktime
Suasana kota di Atambua

Melalui laut

Dan tidak hanya menggunakan transportasi udara, Anda juga bisa menggunakan jalur laut ke Atambua, kok, B’timers. Ada dua pelabuhan laut di Atambua, yaitu Pelabuhan Atapupu dan Pelabuhan Tegur yang ada di Teluk Gurita. Selain digunakan untuk pelabuhan kargo dan minyak, kedua pelabuhan ini juga melayani rute Atambua – Alor dan Atambua – Kupang.

Keliling Atambua

Tak perlu khawatir jika ingin berkeliling Atambua. Anda tak perlu menyewa mobil, karena ada beberapa pilihan transportasi dalam kota, B’timers. Mulai dari mikrolet, ojek, bus angkutan kota hingga bus Damri atau bus pariwisata. Dan untuk keluar kota dari Atambua, juga terdapat bus antar provinsi yang bisa Anda pilih. Namun perhatikan jadwal keberangkatannya, ya?

Injakkan Kaki di Atambua dengan Travel Guide ini | Breaktime
Pantai di Atambua yang indah

Wisata Atambua

Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan Negara Republik Demokratik Timor Leste ini memiliki begitu banyak obyek wisata menawan untuk Anda kunjungi, B’timers. Pantai Pasir Putih hanya berjarak sekitar 24 km, menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih. Sempatkan juga untuk mengunjungi Pantai Sukaerlaran dan Kolam Susuk, ya, B’timers?

Atambua di perbatasan juga tak kalah indahnya, kan, B’timers? (NO)

Share This Article