Inilah Travel Guide ke Palu Tanah yang Terangkat | Breaktime
Inilah Travel Guide ke Palu, Tanah yang Terangkat
20.08.2016

Sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Tengah, Palu merupakan kota lima dimensi, B’timers. Ya, Palu terdiri dari lembah, lautan, sungai, pegunungan dan teluk. Dikelilingi oleh pegunungan dan pantai, kota yang terletak di bagian utara khatulistiwa ini membuatnya menjadi salah satu kota tropis terkering yang ada di Indonesia, lho! Tapi Palu juga menawarkan pesonanya yang menawan. Yuk, intip travel guide untuk Anda yang ingin ke Palu, B’timers!

Dengan pesawat

Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie yang terletak di pinggiran tenggara kota melayani penerbangan ke Jakarta, Surabaya, Balikpapan dan Makasar. Tak hanya itu, ada juga beberapa penerbangan regular ke bandara yang lebih kecil di seluruh Sulawesi, kok, B’timers. Dengan menggunakan transportasi udara, Anda perlu menyiapkan dana mulai Rp 700.000,- hingga Rp 900.000,-, B’timers.

Inilah Travel Guide ke Palu Tanah yang Terangkat | Breaktime
Masjid sebagai salah satu tujuan wisata religi

Keliling Kota Palu

Palu memiliki banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi, B’timers. Danau Sibili yang menawarkan pemandangan indahnya dengan tempat memancing alami. Lalu Banua Mbaso atau rumah tradisional, tempat tinggal para bangsawan di Palu. Sementara Museum Sulawesi Tengah adalah museum terbesar yang ada di Sulawesi Tengah dengan berbagai macam koleksi budaya yang menarik.

Makanan khas Palu

Jika berkinjung ke suatu tempat tanpa mencicipi makanan khasnya pasti ada yang kurang, kan, B’timers? Nah, Palu juga punya makanan khas, lho. Kaledo atau Kaki Lembu Donggala ini merupakan sup kaki sapi yang dimasak hingga empuk dengan kuah beningdan bumbu dengan rasa yang kuat. Atau Uta Kelo yang merupakan sayur dari daun kelor dengan kuah bersantan yang gurih.

Nah, untuk Anda yang berencana berkeliling Palu, ada angkutan kota yang siap mengantarkan Anda ke tempat tujuan. Yuk, kapan Anda akan ke Palu, B’timers? (NO)

Share This Article