Inilah Obyek Wisata Alam Menarik di Baturraden! | Breaktime
Inilah Obyek Wisata Alam Menarik di Baturraden!
04.12.2016

Hai, B’Timers! Bagaimanakah hari-hari kerja Anda? Tentu Anda melalui hari-hari kerja dengan semangat sembari menanti akhir pekan yang ada di depan mata, bukan? Untuk melepas penat di akhir pekan bersama teman-teman atau keluarga Anda, bagaimana jika Anda mengunjungi tempat-tempat wisata yang memamerkan keindahan alam? Tidak ada yang dapat memulihkan mood dan semangat untuk menyongsong hari baru selain pemandangan hijau yang ditawarkan oleh alam.

Dan Indonesia merupakan sebuah negara yang kaya akan tempat wisata alami. Salah satu kawasan yang memiliki berbagai macam objek wisata alam yang mengagumkan adalah kawasan wisata Baturraden yang terletak di kabupaten Banyumas provinsi Jawa Tengah tepat di daerah Selatan lereng Gunung Slamet dan berjarak kurang lebih sekitar 15 km dari pusat kota Purwokerto. 

Inilah Obyek Wisata Alam Menarik di Baturraden! | Breaktime
Telaga Sunyi yang menawarkan nuansa ketenangan

Di daerah kompleks wisata yang berhawa sejuk ini, Anda dapat mengunjungi spot-spot wisata alam yang sangat indah, yaitu antara lain Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturraden, yaitu sebuah lokasi air terjun sekaligus pemandian air panas alami dengan suhu air antara 60 hingga 70 derajat celsius. Air di pemandian air panas ini memiliki kandungan sulfur dari bebatuan belerang yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Setelah puas berendam dengan air panas yang memulihkan stamina, Anda dapat mengunjungi Wana Wisata Baturraden yaitu sebuah kompleks perkemahan yang berada di tengah-tengah hutan alam. Kesejukan alam dan keindahan pepohonan hijau di daerah tersebut akan semakin membuat pengalaman berkemah Anda beserta teman-teman atau keluarga menjadi lebih mengasyikkan.

Telaga Sunyi adalah obyek wisata alam di kompleks Baturraden yang tidak dapat Anda lewatkan. Telaga Sunyi adalah sebuah mata air yang berjarak kurang lebih 3 km ke arah timur dari tempat wisata Baturraden. Di tempat wisata ini, Anda akan menyaksikan telaga mata air dengan kedalaman 5 meter yang sangat jernih dan dikelilingi oleh pepohonan hijau nan rindang. Atmosfir tenang dan damai meliputi kawasan ini sehingga kawasan telaga ini sangat sesuai bagi Anda yang ingin menenangkan pikiran atau bermeditasi. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE