Ini Guide untuk Traveling Seru ke Madura | Breaktime
Ini Guide untuk Traveling Seru ke Madura
23.06.2016

Madura, sebuah pulau yang terletak di timur Pulau Jawa, dikenal dengan budayanya yang kental, khususnya ritual seperti Karapan Sapi. Selain itu, Madura juga dikenal sebagai pulau penghasil garam. B’timers tengah berencana pergi ke Madura? Untuk traveling ke sana, ini guide yang bisa Anda ikuti.

Untuk transportasi

Pergi ke Madura bisa ditempuh melewati jembatan Suramadu yang menyambungkan Surabaya wilayah timur dengan Bangkalan di Madura. Anda pun bisa naik mobil atau motor lewat jembatan Suramadu. Bagi yang bersepeda harus naik kapal ferry untuk menyeberang. Ada juga pilihan bis yang bisa dinaiki dari terminal Bungurasih di Surabaya menuju Sumenep di Madura.

Destinasi di sana

Madura menawarkan banyak destinasi dan pesona wisata yang sangat seru. Mulai dari menonton Karapan Sapi atau balap sapi, pergi ke Kangean untuk snorkeling, mendaki bukit untuk melihat aktivitas petani, atau berkunjung ke Keraton Sumenep. Anda juga bisa membeli batik Madura yang terkenal dan jamu khas Madura.

Ini Guide untuk Traveling Seru ke Madura | Breaktime
Festival Karapan Sapi yang terkenal di Madura

Menikmati kuliner

Di Madura Anda juga bisa lho, menikmati ragam kulinernya yang bercita rasa asli Indonesia. Salah satu yang paling terkenal adalah sate Madura, lalu ada pula soto Madura dan rujak. B’timers bisa mampir ke restoran ataupun warung-warung yang ada di pinggir jalan, sambil menikmati traveling a la backpacker.

Tempat menginap

Tak perlu bingung dan khawatir, di Madura terdapat banyak hotel untuk tempat Anda menginap. Di manapun Anda memutuskan menginap, Anda bisa langsung memesan kamar hotel setibanya di sana atau lebih aman dengan melakukan booking terlebih dulu agar nanti sesampainya di sana tinggal check in dan beristirahat.

Nah, jangan lupa juga untuk menyiapkan anggaran dengan teliti dan cermat, serta bawalah semua perlengkapan traveling lengkap, jangan sampai ada yang tertinggal agar liburan Anda bisa dinikmati maksimal. Happy traveling to Madura, B’timers! (md)

Share This Article