Ingin Pergi ke Riau, Simak Guide dan Tips Ini | Breaktime
Ingin Pergi ke Riau, Simak Guide dan Tips Ini
14.07.2016

Salah satu gugusan kepulauan yang ada di Indonesia, Riau, terletak di Sumatera dan mencakup beberapa pulau lainnya seperti Karimun, Batam, Bintan, Singkep Lingga, serta Anambas dan Natuna di daerah Laut Cina Selatan. B’timers pun pasti sudah tak asing dengan nama Riau.

Karena pengaruh letak geografis pula, bahasa setempat yang digunakan adalah bahasa Melayu, yang satu rumpun dengan bahasa Malaysia. Namun, di pulau-pulau lainnya seperti Batam, Bintan, Karimun dan Kundur, banyaknya populasi masyarakat Chinese membuat bahasa Hokkien dan Teochew jadi bahasa umum di sana seperti bahasa Mandarin.

Pergi ke Riau

Untuk pergi ke Riau Anda bisa naik pesawat dan turun di bandara utama yakni Bandara Hang Nadim yang melayani penerbangan dari berbagai daerah di Indonesia. Lalu, jika naik kapal ferry Anda yang berada di wilayah Indonesia bisa berangkat dari kota-kota besar seperti Pekanbaru, Dumai, Palembang, Kuala Tungkai di Jambi dan sejumlah pelabuhan kecil lain.

Tempat untuk dikunjungi

Di Riau ada banyak tempat yang bisa dikunjungi, mulai dari wisata alam hingga destinasi bersejarah. Ada masjid raya yang terbuat dari telur, lalu bangunan unik dan bersejarah yang merupakan peninggalan kerajaan masa lalu. Kemudian banyak pantai indah yang ada di sana dan Anda juga bisa berkunjung ke eco resort yang ada di Riau.

Ingin Pergi ke Riau, Simak Guide dan Tips Ini | Breaktime
Seafood jadi andalan kuliner Riau

Menikmati kuliner

Kuliner yang terkenal di Riau adalah makanan laut alias seafood yang banyak tersaji di restoran seafood. Terutama di wilayah kota, Anda bisa mendapatkan seafood dengan rasa first class dengan harga yang terjangkau, lho. Apalagi jika dibandingkan dengan harga masakan Western dan Singapura. Minuman juga jadi salah satu yang wajib dicoba di sini, terutama kopi dan teh, serta jus alpukat yang lezat.

Tempat menginap

Tak perlu khawatir karena di Riau terdapat banyak penginapan seperti hotel, resort, dan lainnya yang bisa jadi tujuan Anda menginap di sana. Supaya aman dan bisa dipastikan Anda mendapatkan kamar, Anda bisa melakukan booking terlebih dahulu secara online, yang kemungkinan harganya juga bisa Anda dapat dengan lebih murah.

Nah, selamat berwisata ke Riau, B’timers! (md)

Share This Article