Ingin Berlibur ke Nias? Simak Travel Guide ini! | Breaktime
Ingin Berlibur ke Nias? Simak Travel Guide ini!
15.08.2016

Nias, sebuah pulau di lepas pantai barat Sumatera dengan daya tarik yang unik, B’timers. Karena cukup terisolasi, budaya Nias yang khas menjadi alasan wisatawan datang berlibur, lho. Tak hanya itu, Nias juga terkenal dengan keanekaragaman festival dan perayaan. Dan Anda tentu kenal dengan Tarian Perang dari Nias. Juga ada Lompat Batu yang keren. Nah, simak travel guide ke Nias berikut ini, yuk, B’timers!

Ingin Berlibur ke Nias? Simak Travel Guide ini! | Breaktime
Nias juga punya bandara udara, lho

Dengan perahu

Setiap hari ada kapal feri yang berangkat dari Sibola ke Gunungsitoli, Teluk Dalam atau Lahewa. Di Nias ada dua terminal feri, yaitu Gunungsitolo dan Teluk Dalam, B’timers. Kelebihan dari berangkat dengan kapal feri adalah, Anda bisa memesan tiket secara online, lho. Dan tak hanya itu saja, karena perusahaan feri juga bisa menatur transportasi dan akomodasi di seluruh pulau selama Anda berlibur.

Dengan pesawat

Untuk mencapai Nias melalui udara, ambil penerbangan dari Jakarta menuju ke Medan. Perjalanan akan ditempuh selama 2 jam, B’timers. Setelah itu, lanjutkan penerbangan dari Medan ke bandara Binaka Gunungsitoli selama 45 menit dan berangkat setiap hari. Dengan biaya sekitar Rp 1.000.000 saja, Anda sudah bisa menginjakkan kaki di pulau indah nan menawan ini, B’timers.

Ingin Berlibur ke Nias? Simak Travel Guide ini! | Breaktime
Pria dewasa Nias harus bisa meloncati batu ini

Daya tarik Nias

Ya, Nias memang terkenal dengan keanekaragaman festival dan perayaan. Dan yang paling terkenal dari Nias adalah Tarian Perang yang digelar secara rutin untuk emnyambut kedatangan wisatawan, B’timers. Sementara Lombatan Batu, merupakan penanda seorang pemuda menginjak usia dewasa. Dan Nias juga punya musik yang akan menghantui Anda karena keharmonisannya.

Jika datang ke Nias, jangan pernah sia-siakan ombaknya yang menantang, lho. Daerah Sorake Bay adalah titik selancar yang disarankan untuk Anda kunjungi, B’timers. Tak hanya berselancar, di sini Anda juga bisa menikmati keindahan dunia bawah laut kelas dunia, nih. Setelah lelah dengan semua aktivitas fisik, cicipi kuliner khas Nias dengan menu ikan paling lezat ditambah pelayanan yang ramah.

Wah, tak sabar untuk mengunjungi Nias, ya, B’timers? (NO) 

Share This Article