Indahnya Pesona Kawasan Wisata Alam Dago Pakar | Breaktime
Indahnya Pesona Kawasan Wisata Alam Dago Pakar
15.01.2017

Informasi mengenai liburan atau tempat wisata tidak akan pernah ada matinya untuk dibahas. Indonesia sendiri memiliki banyak sekali tempat yang menarik mulai dari alam, budaya, kuliner sampai belanja. Salah satu kota tersebut adalah Bandung. Yups, ada banyak sekali tempat wisata di Bandung yang merupakan destinasi populer di kalangan wisatawan, baik itu untuk akhir pekan maupun untuk liburan panjang seperti tahun baru atau liburan sekolah.

Bandung sudah sejak lama dikenal sebagai kota kepariwisataan yang memiliki panorama alam yang indah dan juga kuliner yang lezat. Tidak hanya wisata alamnya saja, Bandung juga memiliki wahana permainan dan objek wisata sejarah yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi.

Indahnya Pesona Kawasan Wisata Alam Dago Pakar | Breaktime
Ada begitu banyak tempat wisata yang bisa ditemukan di kawasan ini.

Jika Anda bosan dengan liburan yang itu itu saja maka tidak ada salahnya Anda mencoba wisata alam yang berada di Bandung. Salah satu wilayah yang menyajikan beberapa tempat wisata yang berada di Bandung adalah Dago Pakar.

Dago Pakar salah satu kawasan wisata yang berada di Bandung yang memiliki bilai sejarah dan juga alam yang mempesona. Dengan berbagai pesonanya, tempat ini tentu akan cocok untuk dijadikan tempat refreshing dari rutinitas harian dan bersantai sejenak. Di tempat ini pula Anda dapat menikmati udara segar khas pegunungan yang akan membuat paru-paru Anda lega.

Tempat ini awalnya adalah taman kota, namun sejak pemerintahan Presiden Suharto tempat ini berubah menjadi taman hutan raya pertama yang ada di Indonesia. Anda bisa menemukan tempat ini dengan sangat mudah. Karena, lokasinya cukup dekat dengan pusat kota yaitu kurang lebih 7 km ke arah utara.

Jika Anda memutuskan untuk berlibur ke Dago Pakar, maka akan lebih baik jika Anda menikmati kawasan wisata ini dengan berjalan kaki melewati lintasan jalan yang ada di taman hutam sepanjang 5-7 km. Karena, berjalan akan membuat Anda lebih dapat menikmati suasana alamnya yang menyegarkan. Di sepanjang perjalanan pula Anda dapat menjumpai beberapa titik wisata yang memiliki nilai sejarah dan tentu alamnya yang mempesona.

Salah satu titik yang memiliki nilai sejarah yang berada di kawasan ini adalah Gua Jepang. Tempat ini dibangun ketika Jepang masih menjajah Indonesia, yaitu sekitar tahun 1942. Lokasi tempat ini dari pintu masuk Dago Pakar kurang lebih berjarak 600 meter. Gua ini memiliki panjang kurang lebih 70 meter dan dulu difungsikan sebagai benteng pertahanan dan juga perlindungan tentara Jepang di wilayah tersebut.

Selain Gua Jepang, tempat ini juga memiliki Gua Belanda yang tentu memiliki nilai sejarah yang panjang. Jika Anda sudah berjumpa dengan kedua titik tersebut maka selanjutnya Anda akan bertemu dengan tempat yang menyajikan keindahan alam yang menakjubkan. Mulai dari curung, patahan lembang dan bagi Anda yang suka berjalan Anda dapat hiking ke Maribaya.

Kawasan ini memang sangta luas, cobalah untuk melewati jalan setapak dari Dago ke Maribaya yang kurang lebih panjangnya 4 km. Sambil hiking Anda dapat melewati beberapa sungai yang berkelok dengan ditemani suara burung dan tak jarang juga ada monyet yang tampak.

Untuk dapat sampai tepat di depan gerbang tempat membeli tiket Anda bisa memakai kendaraan Anda baik itu mobil maupun motor. dan harga tiket masuk ke kawasan Dago Pakar adalah Rp. 10.500, belum termasuk parkir. Parkir untuk mobil Rp. 10.000. cukup terjangkau mengingat ada banyak sekali tempat yang bisa ditemui dikawasan tersebut.(dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE