How to Do untuk Berlibur ke Bandung? Baca Ini! | Breaktime
How to Do untuk Berlibur ke Bandung? Baca Ini!
02.06.2016

Pulau Jawa memang surganya wisata. Dari ujung ke ujung pulau, tidak ada satu bagian pun yang tak bagus untuk dikunjungi. Salah satunya Bandung. Ibukota Jawa Barat ini memiliki cuaca yang sejuk dan menyegarkan dengan pemandangan alami yang luar biasa. Tak heran jika Kota Kembang ini selalu menjadi destinasi favorit. Nah, sebelum berangkat ke Bandung, sebaiknya matangkan rencana dengan beberapa hal berikut ini, ya.

Tentukan transportasi

Menentukan transportasi apa yang akan digunakan sangat penting dilakukan sebelum liburan ke Bandung. Well, Bandung punya banyak destinasi wisata untuk dikunjungi, kan? Tentukan apakah Anda akan menggunakan transportasi umum untuk mengunjungi destinasi satu ke destinasi lainnya atau menggunakan kendaraan pribadi dari penyewaan kendaraan. Kalau Anda tipe traveler yang otentik, menggunakan transportasi umum akan lebih baik.

How to Do untuk Berlibur ke Bandung? Baca Ini! | Breaktime
Kawah putih yang indah

Berbagai wisata Bandung

Seperti yang telah disebutkan, Bandung punya sederet wisata alam yang indahnya bikin tak bisa berkata-kata. Berikut adalah daftar wisata yang wajib dikunjungi saat Anda liburan ke bandung

  • Kawah Putih Ciwidey: Terletak di Ciwidey, sekitar 50 KM di selatan Bandung. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum kemudian dilanjutkan dengan ojek.
  • Gunung Tangkuban Perahu: Gunung penuh legenda ini berada sekitar 20 KM di utara kota Bandung, dan secara geografis terletak di perbatasan Subang dan Lembang. Anda bisa menjangkaunya dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.
  • Trans Studio Bandung: Kali yang satu ini pasti B’timers sudah tidak asing lagi. Trans Studio Bandung terletak di pusat kota yang dekat dengan mall dan hotel. Harga tiket masuk sekitar Rp 150 ribu untuk Senin hingga Jumat dan Rp 250 ribu pada hari Sabtu dan Minggu.
  • Curah Dago: Curug Dago adalah sebuah air terjun yang terletak di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Anda juga bisa menggunakan transportasi umum namun akan lebih nyaman jika memakai kendaraan pribadi.
How to Do untuk Berlibur ke Bandung? Baca Ini! | Breaktime
Kebun strawberry di Ciwidey

Selain di tempat-tempat di atas, Bandung masih punya berbagai tempat indah untuk dikunjungi seperti Lembang, kebun strawberry Ciwidey, Pasar Baru, Observatorium Bosscha dan lain sebagainya.

Penginapan

Nah, untuk penginapan ini sesuaikan dengan anggaran Anda. Di Bandung banyak sekali tempat menginap murah mulai dari Rp 70 ribu hingga Rp 200 ribu semalam. Yang mahal juga banyak, kok. Sesuaikan kemampuan saja.

Well, semoga informasinya membantu, ya! (nap)

Share This Article