Hanya 1jt Paket wisata Yogyakarta 3 hari 2 malam | Breaktime
Hanya 1jt Paket wisata Yogyakarta 3 hari 2 malam
13.09.2017

Yogyakarta jadi salah satu kota di Indonesia yang menjadi surga bagi para backpacker. Bagaimana tidak, untuk wisata ke sana B’timers tak membutuhkan banyak biaya, karena biaya hidup di kota ini terbilang sangat murah. Mulai dari harga makanan hingga penginapan semua bisa dijangkau oleh kantong backpacker. Bahkan untuk paket wisata Yogyakarta 3 hari 2 malam hanya membutuhkan dana tidak lebih dari Rp 1 juta. Jumlah ini ditotal jika Anda berangkat dari Jakarta. Jika dari kota lain, bisa juga sedikit lebih mahal atau bahkan jauh lebih murah.

Mungkin di pikiran Anda, angka tersebut terbilang sangat murah. Bagaimana bisa liburan selama 3 hari di Kota Pelajar ini hanya membutuhkan dana kurang dari Rp 1 juta? Sebelum lebih jauh membahas tentang biaya rencana perjalanan ke Jogja, Anda harus tahu beberapa aturan ini untuk mendapatkan total biaya semurah itu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pesona Vietnam Berasal Dari 10 Destinasi Ini!

Untuk mendapatkan harga semurah itu, Anda harus melakukan banyak persiapan. Mulai dari booking hotel dan transportasi. Untuk booking hotel pun juga perlu survey dari berbagai sumber. Anda bisa mencari tahu banyak informasi dari internet, blog, website, travel agent online, dan teman atau saudara. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang akomodasi, transportasi, tempat makan, dan destinasi wisata yang akan dituju.

Setelah melakukan survey, Anda bisa menentukan tempat-tempat uang akan dituju di sana, waktu berangkat dan pulang, serta budget. Jika Anda menerapkan liburan ala backpacker, usahakan untuk benar-benar menekan biaya liburan ke Jogja. Setelah semua sudah jelas, buat itinerary yang bisa menekan biaya liburan. Sesuaikan saja dengan kantong, namun Anda bisa tetap senang menjelajah Jogja.

Waktu tempuh dari Jakarta ke Yogyakarta adalah 12 jam. Anda bisa mulai memesan tiket kereta api kelas ekonomi ke Stasiun Tugu dengan biaya paling murah Rp 160 ribuan. Jika pulang-pergi mencapai Rp 320 ribu. Tiket kereta ekonomi ini pun sudah dilengkapi dengan AC dan kamar mandi. 

Hanya 1jt Paket wisata Yogyakarta 3 hari 2 malam | Breaktime
Kawasan Sosrowijayan untuk paket wisata Yogyakarta 3 hari 2 malam
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Terumbu Karang Labuan Bajo Terancam Rusak?

Setelah selesai dengan transportasi pulang-pergi, Anda jelas membutuhkan akomodasi untuk paket wisata Yogyakarta 3 hari 2 malam. Penginapan murah bisa Anda dapatkan di kawasan Sosrowijayan, Prawirotaman, dan Sosrokusuman dengan harga paling murah Rp 100 ribu saat weekdays. Jika 2 malam, Anda hanya butuh biaya penginapan sebesar Rp 200 ribuan.

Kalau urusan perut, Anda tak perlu khawatir, karena Jogja juga merupakan surga bagi para pecinta kuliner. Beragam kuliner bisa Anda temui di sana mulai dari harga hanya Rp 5 ribuan sampai dengan yang paling mahal. Jika dihitung tiga kali makan dalam sehari, Anda hanya perlu dana Rp 50 ribu. Per dua harinya jadi Rp 100 ribu.

Kalau transportasi selama di Jogja, paling murah dan enak adalah menyewa sepeda motor. Harga sewa per harinya paling murah hanya Rp 50 ribu. Jika dua hari, Anda hanya butuh biaya Rp 100 ribu. Itupun belum termasuk bensin. Untuk bensinnya mungkin dua hari hanya butuh Rp 50 ribu saja.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ingin Lebih Produktif? Jalan-Jalan ke Sini Saja

Nah, kalau untuk obyek wisatanya, pilih tempat-tempat dengan tarif masuk yang sangat murah. Lagipula harga tiket masuk obyek wisata di Jogja tak lebih dari Rp 30 ribu. Bulatkan saja, uang untuk masuk ke obyek wisata menjadi Rp 100 ribu dalam dua hari. Murah meriah, kan?

Jika ditotal semuanya, per orang hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp 870 ribu. Well, paket wisata Yogyakarta 3 hari 2 malam memang bikin hati senang, ya. Jadi tertarik, kan untuk membuat planning trip ke Jogja? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE