Guide dan Tips Travel untuk Wisata ke Padang | Breaktime
Guide dan Tips Travel untuk Wisata ke Padang
06.07.2016

Setiap daerah Indonesia memiliki pesona wisata yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik asing maupun lokal. Salah satunya seperti kota Padang yang terletak di pulau Sumatera. Padang merupakan ibukota Sumatera Barat yang terkenal ke seantero tanah air. B’timers tentu familiar dengan masakan Padang yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, bukan? Nah, kalau Anda ingin pergi ke Padang, berikut tips dna guide untuk Anda.

Pergi ke Padang

Berwisata ke Padang, Anda bisa memilih naik pesawat ke bandara Bandar Udara Internasional Minangkabau yang terletak sekitar 23 km arah utara kota Padang. Penerbangan paling banyak adalah yang menuju dan dari pulau Jawa. Maskapai yang bisa dipilih antara lain AirAsia, Garuda Indonesia, Batavia Air, Lion Air, Sriwijaya Air.

Berkeliling kota Padang

Ada banyak pilihan transportasi yang bisa digunakan untuk berkeliling kota Padang. Dari bandara, Anda bisa naik taksi ke kota. Lalu untuk berjalan-jalan keliling kota, Anda bisa naik bis kota, angkutan kota, taksi, mobil sewaan, juga ada ojek yang siap mengantarkan Anda melihat pesona kota Padang.

Guide dan Tips Travel untuk Wisata ke Padang | Breaktime
Jembatan Sitti Nurbaya yang indah di kota Padang

Destinasi di Padang

Banyak sekali yang bisa Anda kunjungi di Padang, mulai dari Kota Tua Padang yang bersejarah, Jembatan Sitti Nurbaya yang terkenal dan sangat indah terutama di malam hari, kelenteng See Hien Kiong untuk wisata religi, berwisata sejarah Museum Adityawarman, hingga berkunjung ke Masjid Raya Ganting Padang yang megah.

Kuliner khas Padang

Karena sudah di Padang, manfaatkan untuk mencicipi kelezatan kulinernya langsung di sana. Mulai dari rendang sapi, soto padang, ayam pop hingga sate khas Padang. Anda juga bisa kok, menikmati masakan a la Western di restoran seperti Nelayan dan Safari.

Wah, seru juga ya, berwisata ke kota Padang? Sebelum pergi, pastikan B’timers menyiapkan anggaran dengan tepat dan jangan lupa bawa semua perlengkapan traveling ketika berangkat, ya. Selamat bepergian. (md)

Share This Article