Fun Holiday dengan Sewa Mobil Rental Makassar | Breaktime
Fun Holiday dengan Sewa Mobil Rental Makassar
12.09.2017

Sebagai kota metropolitan terbesar di kawasan Indonesia Timur, Makassar tak kalah menyimpan aneka destinasi wisata favorit pelancong domestik dan mancanegara. Tak hanya terkenal dengan keindahan pantai khas kota pesisir, kota yang hingga tahun 1999 dikenal dengan nama Ujung Pandang ini juga menyimpan berbagai lokasi wisata kontemporer seperti taman bermain dan pusat perbelanjaan modern hingga museum dan bangunan bersejarah. Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan ini beberapa tahun belakangan telah menunjukkan geliatnya untuk bangkit menjadi ikon pariwisata di Pulau Sulawesi maupun Indonesia Bagian Timur pada umumnya.

Beberapa destinasi wisata alam hingga pusat bisnis dan hiburan malam di Makassar tentunya tersebar di seluruh penjuru wilayahnya. B’timers dapat menyaksikan miniatur Indonesia melalui penduduk Makassar yang multi-etnis dan hidup berdampingan dengan damai, seperti Suku Bugis, Toraja, Mandar, Buton, Jawa, hingga Tionghoa. Tak hanya keragaman budaya dalam bentuk bahasa dan adat-istiadat, unsur multikulturan tersebut menjadikan Makassar kaya akan khazanah kuliner serta corak arsitektur.

Kota terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan tersebut tentunya tak cukup untuk Anda eksplorasi dalam waktu singkat. Agar liburan Anda di Makassar makin nyaman dan berkesan, Anda dapat menggunakan moda transportasi mobil rental Makassar untuk membawa Anda menjelajah berkeliling kota. Apa saja hal yang perlu Anda ketahui sebelum menyewa  mobil untuk berwisata di Makassar?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Liburan Murah di Hotel Melati di Malang

Sama halnya dengan liburan ke berbagai kota besar di Indonesia, liburan Anda di Makassar tak akan sempurna tanpa mengkhatamkan berbagai pilihan destinasi wisata yang ditawarkan di kota yang terletak di pesisir barat daya Pulau Sulawesi ini. B’timers tak perlu lelah menanti kendaraan umum di pinggir jalan untuk mengelilingi kawasan wisata di Makassar maupun kembali ke hotel.

Sebagian besar wisatawan di Makassar memilih untuk menggunakan moda transportasi mobil agar lebih mudah dan nyaman berlibur ke mana saja. Menggunakan fasilitas supir dari tempat persewaan mobil maupun menyetir sendiri, B’timers dijamin bisa melakukan perjalanan liburan di Makassar dengan lebih lega serta menghemat waktu dan tenaga khusus untuk bersenang-senang. 

Fun Holiday dengan Sewa Mobil Rental Makassar | Breaktime
Megahnya bangunan bersejarah Fort Rotterdam
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Paket Wisata Yogyakarta Murah Bikin Ceria

Jangan lupa, pilihlah mobil sewaan yang paling sesuai untuk kebutuhan dan itinerary Anda selama di Makassar. Sebagai contoh, apabila Anda ke Makassar sekedar untuk berkeliling kota dan mengunjungi sanak-saudara, pilihlah mobil berkapasitas besar serta terlihat nyaman dan cukup layak. Apabila Anda hendak menjelajah ke aneka destinasi wisata alam,  seperti Pantai Losari, Pelabuhan Paotere, dataran tinggi Malino, hingga  Taman Nasional Bantimurung  untuk menyaksikan keanekaragaman hayati seperti 250 jenis kupu-kupu yang ditangkarkan di sana, B’timers bisa memilih menggunakan mobil jeep yang memang sesuai dengan kondisi alam liar dengan jalanan tidak teraspal rata dan penuh kelokan. 

Fun Holiday dengan Sewa Mobil Rental Makassar | Breaktime
LIburan Anda di Makassar belum lengkap tanpa mengunjungi Pelabuhan Paotere

Setelah mendapatkan mobil rental Makassar yang sesuai dengan kebutuhan liburan Anda di Makassar, B’timers sebaiknya tidak lupa untuk mengecek kondisi mobil sewaan agar selalu prima sebelum Anda melakukan perjalanan. Pastikan bahwa mobil sewaan tersebut tidak mengalami kerusakan signifikan sehingga tetap dapat digunakan dengan nyaman dalam perjalanan panjang Anda mengelilingi Kota Makassar tanpa ada risiko rusak mendadak di tengah jalan.

Meski menyewa mobil tampak merepotkan karena banyaknya hal yang harus disiapkan, seperti mengecek kondisi aki, oli, angin ban, air wiper, B’timers sebenarnya dapat menghemat lebih banyak anggaran liburan Anda dengan menyewa mobil. Bepergian dengan menggunakan moda transportasi umum di kota tujuan wisata sebenarnya lebih menguras kantung dan tentunya menghabiskan sebagian besar waktu Anda untuk berpindah dari satu moda transportasi ke moda yang lainnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Taka Makasar, Pulau Pasir Timbul Unik di Flores

B’timers bisa menyetir mobil tapi enggan kelelahan? Anda bisa menyewa supir yang biasanya disediakan di setiap tempat persewaan mobil. Selain lebih simpel karena Anda terhindar dari risiko tersesat dengan supir penduduk lokal yang tentunya lebih paham medan, Anda juga bisa memanfaatkan waktu perjalanan untuk beristirahat maupun memotret panorama Kota Makassar yang tiada duanya.

Segera lakukan reservasi mobil rental Makassar dan nikmati liburan Anda di Makassar ya, B’timers! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE