Eksotisme Paket Liburan All Inclusive Lombok | Breaktime
Eksotisme Paket Liburan All Inclusive Lombok
19.10.2017

Menjelang akhir tahun, pasti banyak di antara B’timers yang mulai berburu tiket dan penginapan untuk liburan. Seringkali, traveler akan memilih paket liburan all inclusive, karena bisa menikmati kemewahan bepergian dengan budget yang lebih terjangkau. Banyak travel agent yang menawarkan paket liburan yang satu ini. Baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Paket liburan all inclusive biasanya lebih banyak ditawarkan untuk destinasi eksklusif seperti Bali, Lombok, Jepang, Maldives, Thailand, Australia, dan banyak lainnya.

Sekarang ini, wisata yang sedang naik daun adalah Lombok. Tetangga dari Pulau Bali ini sedang menjadi primadona wisatawan dunia. Ini karena keeksotisan laut dan pulau-pulau kecilnya atau yang lebih sering disebut dengan gili. Tiga pulau terbesar di kawasan Lombok adalah Gili Meno, Gili Trawangan, dan Gili Air. Ketiganya mungkin sudah tak asing lagi. Sesekali, cobalah untuk mengekplor Lombok Timur yang juga punya banyak pulau-pulau kecil nan eksotis.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wisata Adrenalin di Jogja Pancing Jiwa Petualang

Lombok Timur merupakan kawasan yang jauh dari riuhnya wisatawan. Jika Anda termasuk orang yang suka sekali adventure, harus coba menjelajah cantiknya wilayah timur Pulau Lombok ini. Masuk ke wilayah Sambelia, ada yang namanya Gili Petagan. Gili ini menjadi bagian Kawasan Konservasi Laut Daerah dengan luas 50 hektar. Di sana Anda akan menemui hutan bakau yang sudah ada sejak zaman penjajahan Jepang. Gili Petagan punya spot snorkeling dan diving hingga kedalaman 20 meter.

Untuk sampai di sana, mulai perjalanan dari Mataram menuju Labuan Pandan dengan waktu tempuh 2,5 jam. Setelah itu, menyeberang dari Pondok Gili Lampu dengan kapal nelayan dan waktu tempuhnya hanya 30 menit saja.

Di Lombok Timut juga ada Gili Kondo yang tak berpenghuni. Memiliki pasir putih yang membentang cantik, gili ini juga bisa jadi spot snorkeling, diving, dan island hopping. Perairannya dijadikan sebagai konservasi terumbu karang. Untuk sampai ke Gili Kondo, Anda harus menyeberang dari Pondok Gili Lampu dengan kapal nelayan dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Eksotisme Paket Liburan All Inclusive Lombok | Breaktime
Birunya laut Gili Kondo (mundooz.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
2 Tempat Wisata di Semarang Bernuansa Alam Bebas

Tak jauh dari Gili Kondo, berjarak sekitar 500 meter dari pantai timur Gili Kondo, ada Gili Bidara. Gili ini sering dipakai tempat istirahat nelayan lokal setelah mencari ikan. Jadi tak heran jika ada rumah gubuk sederhana. Pasirnya putih, bisa snorkeling, airnya jernih. Tinggal pilih, deh mau kemana.

Jika Anda ingin menikmati gili yang benar-benar privat ada di Gili Sulat. Lokasinya terbilang cukup jauh, karena B’timers harus memulai perjalanan darat dari Mataram selama 2,5 jam ke Desa Tekalok, Kecamatan Sambelia. Setelah itu, masih harus menyeberang laut selama 30 menit. Di sana, Anda tidak akan menemui warung dan rumah. Jadi tidak termasuk paket liburan all inclusive. Keuntungannya adalah suasana alam yang sangat menyenangkan. Ada hutan mangrove yang luas, berkenalan dengan berbagai jenis burung, dan alam bawah laut yang mempesona.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tujuan Wisata Puncak Ini Wajib Dikunjungi

Yang terakhir adalah Gili Lawang. Jaraknya hanya 500 meter dari Gili Sulat ke arah tenggara. Sama saja, di gili ini Anda juga akan menemui luasnya hutan mangrove. Sisanya adalah hamparan pasir putih dan perairan yang jernih.

Sayangnya di Lombok Timur ini masih jarang travel agent yang menyediakan paket liburan all inclusive. Tetapi Anda bisa benar-benar menikmati ketenangan yang hakiki di sana. Apakah sudah mulai terbayangkan? (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE