Cuti Habis, Yuk One Day Trip Ke Pulau Seribu! | Breaktime
Cuti Habis, Yuk One Day Trip Ke Pulau Seribu!
26.09.2017

B’timers pasti sering merasakan bahwa akhir pekan begitu cepat berlalu, kan? Padahal tubuh dan pikiran masih membutuhkan banyak penyegaran di luar aktivitas sehari-hari. Bahkan tak sedikit pula para pekerja yang masih berkutat dengan pekerjaan mereka saat akhir pekan. Terlalu fokus pada pekerjaan pun juga tidak baik. Membuat Anda lupa meluangkan waktu untuk refreshing. Padahal refreshing sangat penting dilakukan untuk membuat pikiran terus kreatif.

Anda bisa memanfaatkan jatah cuti yang diberikan oleh kantor. Namun, setiap perusahaan memberikan jumlah cuti yang berbeda pada karyawannya. Jika Anda tak lagi punya jatah cuti atau sayang untuk menggunakannya. Coba saja melakukan trik ‘one day trip’ berikut ini!

Dari namanya saja, jelas ini adalah jenis liburan singkat tanpa perlu menginap dan budget yang banyak. One day trip punya keuntungan yang menyenangkan. Anda bisa melakukannya kapan saja. Entah itu saat weekend atau saat libur singkat. Metode liburan ini juga menghemat waktu. Satu hari akan Anda gunakan untuk menjelajah banyak tempat. Kalau liburan pada umumnya, Anda pasti hanya menghabiskan satu atau dua tempat saja dalam satu hari.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rencanakan Liburan Murah ke Jepang

Tak hanya hemat waktu, one day trip juga menghemat uang. Karena hanya satu hari perjalanan, Anda tak perlu dana khusus untuk menyewa penginapan selama berhari-hari. Tak butuh transportasi yang mahal, karena lokasi wisatanya juga yang dekat-dekat saja. Anda hanya harus mengeluarkan budget untuk transport jarak dekat, makan, dan tiket masuk tempat wisata.

Untuk mendapatkan one day trip ini Anda bisa membeli jasa travel agent atau melakukannya sendiri bersama teman-teman. Kalau untuk jasa agen perjalanan, biasanya mereka akan mematok satu harga dan ada minimum orang yang ikut. Keuntungan menggunakan jasa agen perjalanan adalah semuanya sudah terorganisir, Anda hanya tinggal duduk dan melakukan jadwal yang diberikan.

Cuti Habis, Yuk One Day Trip Ke Pulau Seribu! | Breaktime
One day trip Kepulauan Seribu (Google)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Berburu Tempat Wisata Semarang Selera Pelancong

Untuk warga ibukota, one day trip terbaik adalah mejelajah Kepulauan Seribu. Travel lovers bisa eksplor tiga pulau populer di Kepulauan Seribu, yaitu Pulau Kelor, Pulau Onrust, dan Pulau Cipir. Seperti apa perjalanan singkat menjelajah tiga pulau tersebut?

8:00 : Sampai di Pelabuhan Muara Kamal

9:00 : Menyeberang dengan menggunakan perahu nelayan kecil

9:30 : Tiba di Pulau Kelor dan bisa menikmati beragam atraksi di sana

10:30 : Pergi ke pulau berikutnya

10:45 :  Tiba di Pulau Onrust. Pulau ini terkenal dengan peninggalan Belanda yang unik. Terdapat beberapa kuburan dan juga benteng sekaligus barrak haji sebelum orang-orang pergi ke Mekkah. Zaman dulu ada sebuah jembatang yang menghubungkan Pulau Onrust dan Pulau Cipir. Sayangnya karena ombak dan letusan Gunung Krakatau pada 1883, jembatan tersebut lenyap.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Terjangkau, Ini Hotel Di Batu Malang Bintang 3!

11:30 : Makan siang di Pulau Onrust

12:30 : Menyeberang ke pulau terakhir!

12:45 : Tiba di Pulau Cipir. Pulau ini berfungsi sebagai rumah sakit untuk mengobati penyakit menular tertentu. Memiliki menara yang bisa dipakai untuk melihat pemandangan seluruh pulau dari atas.

14:00 : Kembali ke pulau utama

14:30 : Sampai di pulau utama.

Jika Anda membawa kendaraan pribadi menuju pelabuhan, lebih baik di parkir di stadion yang jaraknya 1km saja. Kemudian Anda bisa naik angkutan umum. Cukup menyenangkan untuk melepas penat setelah lima hari bekerja. Biaya yang dibutuhkan pun hanya sekitar Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribu saja. Hati puas, pikiran senang! (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE