Curug Malela: Surga Tersembunyi Di Bandung | Breaktime
Curug Malela: Surga Tersembunyi Di Bandung
16.01.2017

Berlibur memang menjadi suatu solusi untuk menghilangkan penat dari aktifitas harian. Dengan berlibur pikiran akan kembali segar dan ide-ide baru pun akan muncul. Dengan liburan juga akan menambah kedekatan Anda bersama keluarga maupun orang terkasih. Karena itulah berlibur tidak kalah pentingnya dengan bekerja karena dua hal ini saling mendukung satu sama lain.

Nampaknya berlibur ke pantai atau mendaki gunung sudah menjadi hal yang biasa untuk dilakukan oleh siapa pun saat ini, jika demikian sepertinya Anda wajib untuk mencari referensi lain untuk berlibur. Salah satu tempat yang tidak akan ada bosannya untuk di kunjungi dan memiliki banyak sekali wisata alam adalah Bandung. Yups, Bandung memang akan menjawab kebosanan Anda berlibur ke pantai atau gunung.

Salah satu tempat yang bisa Anda dikunjungi di Bandung adalah Curug Malela, sesuai namanya tempat ini adalah Air terjun atau sumber air terjun yang berasal dari hulu sungai bagian utara gunung Kendeng .

Curug Malela Bandung ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter, dengan lebar mencapai 70 meter. Curug ini memiliki 5 buah jalur air terjun yang sangat indah sekali dan Anda pun pasti akan terpesona ketika melihatnya. Keindahanya pun akan semakin nampak saat debit air yang menuju lokais ini mengalir deras melintasi air terjun.

Di sebelah kanan dari Curug Malela ini Anda juga bisa melihat pemandangan yang cukup mempesona yaitu bentuk tebing yang cukup tinggi dan eksotis berwarna putih yang mengarah ke bawah air terjun. Keindahan alami yang dimiliki Curug Malela ini membuatnya sering disebut sebagai surga yang tersembunyi yang berada di Bandung. Selain menikmati pemandangan yang begitu eksotis di tempat ini Anda juga bisa bermian air di sepanjang aliran sungai di bawah air terjun seperti berenang dan sebagainya. 

Curug Malela: Surga Tersembunyi Di Bandung | Breaktime
Menyajikan pemandangan yang sangat indah dan akan memamnjakan mata

Lokasi Curug Malela ini terletak di desa Cicadas, kecamatan Rongga- Gununghalu Kabupaten Bandung. Untuk sampai ke tempat ini Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam dari pusat kota Bandung dan ketika sampai masih harus berjalan kaki lagi sepanjang kurang lebih 10 km menyusuri perbukitan hijau yang indah dan menghampar. Perlu perjuangan memang untuk sampai di tempat indah ini. namun, ketika sampai tujuan maka lelah Anda saat berjalan kaki sudah pasti akan terbayar dengan indahnya pemandangan yang disajikan.

Walau tempat ini sangat indah, faktanya lokasi wisata ini tidak begitu dikenal oleh warga sekitar yang berada didekat Curug Malela. Jadi, apabila Anda hendak mengunjungi tempat ini pertama kali maka Anda akan sedikit kesulitan untuk menemukan tempat yang mempesona ini. namus semua itu bisa Anda siasati dengan bertanya pada tukang ojek yang akan mengantar Anda sampai ke lokasi.

Jarang terjamah oleh manusia tidak hanya membuat tempat ini tetap indah saja namu juga menjadikan tempat ini memiliki sebuah cerita misteri tersendiri yaitu setiap Anda hendak sampai lokasi dan bertemu dengan saah satu warga yang tinggal di daerah tersebut mereka akan berkata “hati-hati di bawah” tanpa menjelaskan lebih jauh maksud dari perkataan tersebut.

Mengingat perjalanannya yang cukup jauh maka ada baiknya jika Anda erangkat saat pagi hari agar begitu sampai lokasi sudah siang, jika Anda berangkat siang hari tentu perjalanan pulang Anda akan malam hari mengingat harus berjalan kaki terlebih dahulu.(dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE