Catat Travel Guide untuk Liburan ke Flores, Yuk! | Breaktime
Catat Travel Guide untuk Liburan ke Flores, Yuk!
14.08.2016

Flores adalah salah satu dari Kepulauan Sunda yang ada di bagian timur Indonesia. Dan nama Flores ini berasal dari Bahasa Portugis yang berarti “bunga”. Tak heran, karena di sini Anda akan mendapat semua keindahan surga dunia, B’timers! Meski kepadatan penduduk di Flores cukup tinggi, namun pesonanya tetap tidak hilang. Berikut travel guide untuk yang akan liburan ke Flores, B’timers!

Catat Travel Guide untuk Liburan ke Flores, Yuk! | Breaktime
Ada banyak pilihan penerbangan ke Flores

Melalui jalur udara

Ada beberapa bandara yang melayani penerbangan ke dan dari Flores. Namun bandara utama berada di Maumere, Bandara Fransiskus Xaverius Seda. Ada penerbangan dari Labuanbajo dan Bali mendarat di Bandara Internasional Lombok dan Bandara Internasional Kupang. Dan penerbangan ini ada setiap hari, lho, B’timers. Untuk biayanya, siapkan sekitar Rp 500.000,- hingga Rp 700.000,-.

Melalui jalur air

Jika ingin melalui jalur laut, ada kapal Pelni yang akan mengantarkan Anda ke Flores, B’timers. Beberapa perusahaan kapal biasanya memiliki jadwal pelayaran hingga 4 kali setiap hari. Anda bisa berangkat dari Bali dengan mengambil jalur melalui Komodo dan Rinca. Untuk biaya perjalanan menggunakan kapal laut, Anda memerlukan setidaknya Rp 1,3 hingga Rp 1,8 juta, B’timers.

Melalui jalur darat

Dan jangan salah, B’timers. Karena Anda juga bisa menggunakan jalur darat untuk berkunjung ke Flores, kok. Meskipun memerlukan jarak tempuh yang cukup panjang, tapi dengan biaya yang jauh lebih murah, yaitu sekitar Rp 300.000,- dari Jawa. Harga ini sudah termasuk biaya penyebrangan menggunakan feri. Ternyata perjalanan menggunakan jalur darat ini tidak terlalu membosankan, lho.

Catat Travel Guide untuk Liburan ke Flores, Yuk! | Breaktime
Rumah adat Lombok sebagai daya tarik wisatawan

Menikmati pesona

Usahakan untuk menginap beberapa malam di Flores untuk menjelajahi setiap sudut keindahannya, ya? Ada banyak penginapan murah di sekitar yang bisa Anda pilih. Hanya dengan harga Rp 200.000,- hingga Rp 750.000,-, Anda bisa menikmati penginapan yang nyamansaat berlibur di Flores. Jika ingin berkeliling Flores, ada kendaraan unik seperti bemo yang siap mengantar Anda ke semua spot populer di Flores.

Kapan, nih, berangkat ke Flores, B’timers? (NO)

Share This Article