Catat Travel Guide Ini Buat Pelesir ke Sukabumi | Breaktime
Catat Travel Guide Ini Buat Pelesir ke Sukabumi
10.08.2016

Sebagai kota yang berada di Provinsi Jawa Barat, Sukabumi ternyata adalah salah satu kota dengan luas wilayah terkecil, lho, B’timers. Dan tidak kalah dengan kota tujuan wisata lainnya di Jawa Barat, cukup banyak wisatawan yang memilih Sukabumi untuk tujuan liburannya. Selain tidak dipenuhi dengan kemacetan, Sukabumi juga memiliki spot menarik yang bisa Anda kunjungi, B’timers.

Catat Travel Guide Ini Buat Pelesir ke Sukabumi | Breaktime
Sukabumi dengan keindahan alamnya

Destinasi mungil dengan segudang keindahan

Terletak di bagian selatan tengah Jawa Barat, Sukabumi yang berada di kaki Gunung Gede dan Gunung Pangrango ini memiliki suhu yang terbiang cukup sejuk, yaitu 29 derajat C, B’timers. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta maupun Bandung membuat Sukabumi cukup ramai dikunjungi. Well, meskipun mereka hanya sekedar mampir saja.

Karena mudah dijangkau kendaraan bermotor, liburan ke Sukabumi bisa menjadi alternatif baru untuk Anda yang bosan dengan kemacetan ke arah puncak atau Bandung, B’timers. Dan jangan salah, karena Sukabumi menawarkan wisata alam paling indah dengan pesona warna hijaunya yang menyejukkan mata dan hati.

Catat Travel Guide Ini Buat Pelesir ke Sukabumi | Breaktime
Oleh-oleh khas Sukabumi favorit

Tujuan wisata alam yang penuh pesona

Salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi adalah Geopark Ciletuh Sukabumi yang menjadi tempat favorit wisatawan. Taman alam batuan tua ini terbentang membentuk amfiteater raksasa yang alami. Menghadap langsung ke Samudera Hindia, membuat pengunjung merasakan keindahan baru nan unik, B’timers.

Dan benar, jika dikatakan bahwa Sukabumi adalah tempat tujuan wisata yang tak boleh Anda abaikan, B’timers. Mulai dari pantai, air terjun, gunung, hingga wisata budaya tradisional, semuanya ada di sini. Yang unik dari Sukabumi adalah wisata kulinernya, B’timers. Beberapa makanan khas Sukabumi yang wajib Anda cicipi adalah Nasi Uduk Ungu, Mochi, Roti Priangan Tradisional, Bubur Ayam Sukabumi, BoluPisang, Bandros, Surabi dan Soto Mie.

Siap menginjakkan kaki di Sukabumi nan sejuk, B’timers? (NO)

Share This Article