Catat Travel Guide Berlibur ke Kampung Sampireun | Breaktime
Catat Travel Guide Berlibur ke Kampung Sampireun
14.09.2016

Mendengar kelebihan dari Kampung Sampireun di Garut, rasanya tak sabar ingin merasakan liburan nan romantis di bumi Sunda yang khas, ya, B’timers? Well, tak salah lagi, karena Kampung Sampireun adalah salah satu destinasi dengan keindahan alam serta keramahan budaya Sundanya. Nah, untuk Anda yang berencana ke Kampung Sampireun dalam waktu dekat ini, silahkan catat travel guide berikut, B’timers!

Catat Travel Guide Berlibur ke Kampung Sampireun | Breaktime
Manisnya liburan di kampung adat budaya Sunda

Lokasi Kampung Sampireun yang mempesona

Kampung Sampireun adalah salah satu penginapan di Garut yang mengambil inspirasi dari budaya khas Sunda untuk desainnya, B’timers. Resor yang beralamat di Jalan Raya Samarang Kamojang ini memiliki 58 bungalow dengan pemandangan menakjubkan. Dan Anda pasti akan langsung melupakan penat di kota jika datang ke sini, B’timers.

Perjalanan menuju Kampung Sampireun sebenarnya tidak terlalu berat, kok, B’timers. Hanya butuh 1 ½ jam dari pusat Kota Bandung. Atau Anda yang dari Jakarta, sekitar 4 ½ jam saja. Dan jika Anda memilih menggunakan kendaraan umum, naiklah bis dari Terminal Kampung Rambutan atau Lebak Bulus menuju Terminal Guntur Garut dengan tarif sekitar Rp 30 ribu.

Catat Travel Guide Berlibur ke Kampung Sampireun | Breaktime
Ini dia gerbang Kampung Sampireun, B’timers

Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah Sukakarya dengan menggunakan angkutan desa dengan tarif sekitar Rp 4 ribu saja, B’timers. Dengan angkutan desa, Anda sudah langsung diturunkan di depan gerbang Kampung Sampireun. Dan sementara Anda yang berangkat dari Bandung, naik angkutan dari Cicaheum atau Leuwi Panjang dan turun di Terminal Guntur Garut dengan biaya sekitar Rp 20 ribu.

Catat Travel Guide Berlibur ke Kampung Sampireun | Breaktime
Suasana asri akan menemani makan siang Anda

Dengan beragamnya fasilitas yang ditawarkan Kampung Sampireun, Anda akan merasakan harmonisnya kehidupan di alam Sunda, B’timers. Jika Anda ingin menginap di sini, siapkan anggaran sekitar Rp 1.900 ribu hingga Rp 4.500 ribu. Dengan biaya tersebut, Anda sudah mendapatkan minuman dan menu makan dengan sentuhan dan resep khas Sunda.

Hmm, tertarik untuk merasakan liburan seru di Kampung Sampireun, B’timers? (NO)

Share This Article