Catat! Tips Goes to Singapore Botanic Gardens! | Breaktime
Catat! Tips Goes to Singapore Botanic Gardens!
31.01.2017

Tahu tidak, bahwa Singapore Botanic Gardens yang merupakan destinasi wisata populer, yang berupa taman tropis ini ternyata sudah berusia lebih dari 150 tahun, lho, B’timers. Terletak di pinggiran utama pusat perbelanjaan Singapura, bukan hal yang mengejutkan jika ribuan wisatawan telah menginjakkan kakinya di taman yang penuh dengan keindahan ini. Rasanya seperti menikmati pesona taman surga!

Dari tiga kebun, Singapore Botanical Gardens merupakan satu-satunya taman tropis yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO, lho, B’timers. Meraih peringkat sebagai taman yang paling populer pada tahun 2013, dinyatakan sebagai Garden of the Year tahun 2012 dan menerima tiga bintang Michelin di tahun 2008, rasanya bakalan kurang jika Anda berlibur ke Singapura dan tak mengunjungi taman ini.

Catat! Tips Goes to Singapore Botanic Gardens! | Breaktime
Indahnya taman tropis surgawi ini! Photo by google.com

Singapore Botanic Gardens didirikan sekitar tahun 1859 oleh masyarakat agribisnis hortikultura. Sejak itu taman tropis ini memegang peranan penting dalam perjalanan perdagangan karet di wilayah ini, B’timers. Masuk ke Singapore Botanic Gardens, Anda dapat menjumpai National Orchid Garden yang terletak di kebun utama. Inilah rumah bagi lebih dari 1200 spesies anggren dan 2000 hibrida, B’timers.

Keunggulan dari Singapure Botanic Garden, yaitu satu-satunya taman di dunia yang dibuka untuk umum mulai dari pukul 05:00 pagi sampai 12:00 tengah malam. Dan jangan khawatir tidak dapat mengunjungi taman ini, karena Singapore Botanic Garden buka sepanjang tahun, B’timers. Dengan koleksi lebih dari 10000 spesies tumbuhan mengisi area seluas 82 hektar, sebanyak 4.5 juta wisatawan datang ke sini.

Tak hanya National Orchid Garden yang bakalan membuat Anda terpesona, B’timers. Ada juga Burkill Hall yang merupakan bungalow perkebunan kolonial. Dibangun pada tahun 1886, inilah rumah sang direktur dari Singapure Botanic Garden, B’timers. Di lantai dasar, biasanya digunakan sebagai tempat untuk pameran yang menajang berbagai informasi mengenai aneka hibrida. Liburan sambil belajar, deh.

Catat! Tips Goes to Singapore Botanic Gardens! | Breaktime
Di sini terdapat ribuan anggrek cantik. Photo by google.com

Nah, karena Singapore Botanic Garden terletak di titik pusat Singapura, tentu sangat mudah untuk kita jika ingin mengunjunginya, B’timers. Jaraknya pun hanya sekitar kurang lebih lima menit saja untuk tiba di taman tropis unggulan Singapura ini, lho. Tak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan berbagai akses yang tersedia di sekitar pusat Singapura, B’timers. Berikut ini beberapa pilihan untuk menuju ke taman!

Dengan menggunakan bus atau MRT, Anda bisa turun di Napier atau Holland Road alias di Tanglin Gate, B’timers. Setelah Anda tiba di Singapore Botanic Gardens, apabila ingin mengeksplorasi seluruh tempat, maka persiapkan diri Anda untuk banyak-banyak berjalan. Berjalan dari Orchad MRT, stasiun yang paling dekat dengan pintu masuk Tanglin Gate, Anda dapat berjalan sekitar kurang lebih 10 – 15 menit, lho.

Sedangkan jika Anda ingin menggunakan taksi sediakan setidaknya dana sekitar $ 8 - $ 10 untuk biaya taksi, B’timers. Karena berjalan sekitar 10 – 15 menit, di tengah-tengah cuaca yang terbilang panas di Singapura, rasanya, cukup menyiksa juga. So, dengan biaya tersebut, kita bisa cukup menghemat tenaga.

Dan setibanya Anda di Singapore Botanic Gardens, Anda juga dapat merasakan bagaimana wujud dari hutan hujan tropis sebenarnya, B’timers. Meskipun hanya memiliki luas sekitar kurang lebih 6 hektar, namun hutan hujan tropis di Singapore Botanic Garden ini usianya justru jauh lebih tua dibandingkan dengan taman tropis itu sendiri, lho, B’timers. Hutan hujan tropis lainnya terletak di perbatasan kota.

Nah, itulah sedikit tips untuk Anda yang ingin berkunjung ke Singapore Botanic Gardens, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE