Catat Ini Buat yang Mau Liburan ke Malang | Breaktime
Catat Ini Buat yang Mau Liburan ke Malang
09.06.2016

Malang adalah salah satu Kota besar di Jawa Timur, berjarak sekitar 90 km dari Surabaya. Selain terkenal dengan animo penggemar klub Arema, Malang memiliki segudang keindahan alam dan wisata yang tak bisa dibandingkan dengan kota-kota lainnya. Nah, jika Anda ingin berlibur ke kota dingin dan sejuk ini, baca artikel ini, ya!

How to do untuk sampai ke Malang?

Ada banyak alternatif transportasi yang bisa Anda ambil untuk sampai di Malang. Anda bisa menggunakan kereta api dari mana saja dan turun di Stasiun Kota Baru Malang. Namun, jika Anda memilih menggunakan bus, ada dua terminal sebagai pemberhentian terakhir yaitu terminal Arjosari dan Landung sari.

Jangan khawatir jika Anda datang dari luar pulau. Anda bisa menggunakan pesawat terbang yang landing langsung di Bandara Abdul Rahman Saleh yang terletak di Kabupaten Malang. B’timers yang tidak mau ribet dengan kendaraan umum bisa menggunakan kendaraan pribadi, kok.

Catat Ini Buat yang Mau Liburan ke Malang | Breaktime
Museum Angkut yang populer

Penginapan

Sebagai kota wisata, Malang memiliki banyak hotel mewah yang bisa Anda gunakan untuk menginap dengan kisaran harga minimal Rp 200 ribu permalam. Nah, jika Anda backpacker, Breaktime sarankan untuk menyewa kos harian yang hanya seharga Rp 35 ribu hingga Rp 70 ribu setiap harinya.

Catat Ini Buat yang Mau Liburan ke Malang | Breaktime
Indahnya pantai Banyu Anjlok

Wisata

Nah, ini dia yang paling ditunggu-tunggu. Malang punya segudang wisata yang tak cukup jika dibahas hanya dalam satu artikel. Ada banyak sekali wisata terkenal dan indah, baik yang ada di Kabupaten Malang maupun Kota Wisata Batu yang masih menjadi bagian dari Malang Raya.

Kabupaten Malang terutama bagian selatan memiliki puluhan pantai indah yang masih perawan. Well, jika Anda ke Malang pastikan untuk mengunjungi Pantai Tiga Warna dan Banyu Anjlok yang keindahannya membuat Anda sulit berkata-kata. Namun jika Anda suka taman hiburan dan wisata modern, Jawa Timur Park 1 dan Museum Angkut adalah pilihan terbaik. Yang terbaru, ada Hawai Waterpark yang kini sedang populer. (nap)

Share This Article