Bumi Perkemahan Gunung Putang Bandung | Breaktime
Bumi Perkemahan Gunung Putang Bandung
17.01.2017

Wisata alam memang lebih menarik untuk dibahas daripada jenis wisata yang lainnya. Bagi Anda yang lahir dan tinggal di Indonesia sepertinya patutu untuk bersyukur. Karena, Indonesia sendiri memiliki wisata alam yang begitu mempesona yang jumlahnya begitu mungkin tidak terhitung karena memang sangat banyak sekali.

Salah satu kota yang memiliki objek wisata alam yang sangat banyak adalah Bandung. Kota Kembang atau Bandung memang menjadi langganan para wisatawan untuk berlibur. Berlibur di Bandung sendiri tidak harus mengeluarkan uang yang cukp banyak. Mungkin karena alasan itu juga Bandung menjadi kawasan wisata yang paling sering dikunjungi.

Bumi Perkemahan Gunung Putang Bandung | Breaktime
Gunung Putang sudah memiliki banyak sekali fasilitas penunjang

Bagi para pecinta alam di Bandung juga ada gunung yang sangat terkenal sebagai tempat wisata. Yaitu Gunung Putang. Objek wisata alam Bandung yang satu ini juga dikenal dengan sebutan Bumi Perkemahan Gunung Putang. Tempat ini memang sering sekali di jadikan tempat berkemah oleh para pelajar atau mahasiswa.

Melakukan kegiatan alam di Gunung Putang ini memanglah sangat pas. Karena, tempat ini memiliki udara yang sangat sejuk dan segar dan pemandangan alamnya juga sangat indah. ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Gunung Putang, mulai dari trekking hingga downhill dan yang pastinya berkemah. Selain terkenal karena bumi perkemahannya, tempat ini juga sangat pas bagi Anda yang ingin mamacu adrenalin dengan mencoba trek di tempat ini.

Daya tarik lain dari tempat ini adalah air terjun, Gunung Putang memiliki air terjun yang dikenal dengan sebutan Air Terjun Siliwangi. Diman air terjun tersebut terletak tepat didepan bekas reruntuhan stasiun radio Belanda. Pada jaman dahulu Gunung Putang memang dimanfaatkan oleh Belanda sebagai stasiun radio dimana siarannya bisa terdengar sampai negara Belanda.

Karena pada jaman dahulu tempat ini di kuasai oleh Belanda, di Gunung Putang juga terdapat Goa Belanda yang panjangnya mencapai 20 meter. Namun, Goa tersebut ditutup karena banyaknya wisatawan yang tersesat didalam Goa tersebut.

Bagi Anda yang berencana berwisata di tempat ini Anda tidak perlu khawatir sulit mengakses tempat ini, karena tempat ini dapat Anda tuju dengan sangat mudah. lokasi dari Gunung Putang ini juga sangat strategis. Jika dari pusat Dari pusat Kota Bandung, langsung saja menuju arah Banjaran, setelah sampai di Banjaran, perjalanan dilanjutkan menuju arah Pangalengan, sekitar 5 km dari Pangalengan terdapat plang petunjuk jalan menuju objek wisata Gunung Puntang, belok kiri (mengikuti plang) dari jalan Banjaran-Pangalengan di km +/- 5 km menuju arah Gunung Puntang, nah,lalu ikuti terus petunjuknya hingga sampai di lokasi wisata

Tempat ini juga bisa Anda jangkau dengan transportasi umumdengan naik angkotan umum tujuan akhir Soreang atau Dayeuh Kolot lalu melanjutkan perjalanan dengan naik angkotan umum lokal menuju ke arah Cimaung dan turun di Bumi Perkemahan Gunung Putang.

Tidak perlu takut uang Anda akan habis. Karena, harga tiket masuknya hanya 5.000 per orang dan fasilitasnya sudah sangat lengkap sekali. Mulai dari tempat parkir, WC, Penginapan, Masjid atau mushola, dan bahkan terdapat fasilitas penunjang kegiatan outdoor. Selain berkemah, Gunung Putang juga menyediakan penginapan. Ada beberapa vila dengan konsep pondok penginapan yang bisa Anda sewa dengan kisaran harga 150 sampai 200 ribu per malamnya.

Bagaimana? Anda tertarik berwisata ke Gunung Putang kan. Jika ingin merasakan keasrian tempat ini cobalah berkunjung tidak pada saat musim liburan. Karena tampat ini akan ramai terutama kawasan perkemahannya.(dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE