Budget Holiday ke Aneka Kawasan Eksotis FIlipina | Breaktime
Budget Holiday ke Aneka Kawasan Eksotis FIlipina
12.11.2017

Liburan di negara-negara Asia Tenggara selalu mengasyikkan meski dilakukan dalam keuangan serba terbatas. Biaya perjalanan dalam negeri di Asia Tenggara cenderung murah dibandingkan dengan kawasan lainnya di seluruh dunia. Keindahan panorama alam dan eksotisme budaya Asia Tenggara bahkan tak kalah dari destinasi wisata dunia lainnya sehingga arus kedatangan para backpackers dari seluruh dunia tak pernah surut. Filipina merupakan salah satu negara kepulauan di Asia Tenggara yang terbilang murah dan menawarkan berbagai aktivitas liburan seru yang tak terlupakan.

Berlibur ke Filipina sendiri akan memberikan sensasi berbeda dibandingkan negara lainnya di Asia Tenggara. Filipina menawarkan percampuran beragam unsur budaya berbeda serta popularitas wisata yang tak kalah dari Thailand dan Bali. Wisata ke Filipina memiliki tantangan tersendiri karena kondisi geografisnya yang berupa kepulauan membutuhkan logistik yang relatif banyak untuk melakukan island-hopping ke hampir 7.000 pulau di sana. Meski demikian, pesona alamnya yang serupa Maladewa dan destinasi wisata kepulauan nan eksotis lainnya membuat Filipina layak Anda sertakan dalam daftar tujuan berlibur selanjutnya.

Beberapa alasan mengapa Anda harus mengunjungi Filipina ialah pengalaman snorkeling dan scuba diving tiada duanya di sepanjang bentangan kepulauan Filipina. Di balik aneka pantai dan karang yang tersebar di Filipina, Anda akan mendapati hutan hujan tropis hingga kawasan pegunungan yang sempuna untuk melakukan petualangan hiking dan caving. Dengan holiday budget yang relatif sama dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya, Anda haruslah cermat dalam menentukan akomodasi dan penerbangan domestik dengan harga termurah. Rata-rata biaya penginapan di hostel dorm ialah US$12, sedangkan kamar hotel bisa Anda dapatkan sekitar harga US$26.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Liburan Senang Ke Destinasi Gratis Di Bangkok
Budget Holiday ke Aneka Kawasan Eksotis FIlipina | Breaktime
Aneka street foods khas Filipina

Secara umum, budget holiday di Filipina seringkali terhalang oleh keinginan para wisatawan untuk melakukan perjalanan antar pulau. Bepergian dengan kapal ferry cenderung lambat dan memakan waktu lama sehingga Anda akan terpaksa memanfaatkan jasa penerbangan domestik. AirAsia, Cebu Airlines, dan Zest Air merupakan beberapa penerbangan domestik yang menawarkan tiket murah di dalam Filipina. Biaya masuk ke taman konservasi alam hingga wisata gua biasanya meliputi US$ 1 hingga 4, sedangkan biaya turd an trekking dengan pemandu dipatok sekitar US$ 10 hingga 15 per hari.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jelajah Eksotisme Wisata Danau Di Indonesia
Budget Holiday ke Aneka Kawasan Eksotis FIlipina | Breaktime
Pesona panorama alam kawasan Palawan, FIlipina

Beberapa kawasan favorit wisatawan seperti Palawan bahkan memasang harga US$11 untuk biaya perjalanan dengan pemandu selama 2 jam saja di sepanjang sungai bawah tanah Puerto Princessa. Biaya wisata island hopping di seputar El Nido bahkan membutuhkan budget hingga US$28 setiap harinya. Uniknya, Pulau Boracay yang santer disebut sebagai Phuket atau Bali versi Filipina terhitung ramai namun relatif ekonomis dengan harga menengah ke bawah dan backpacker-friendly. Secara umum, biaya backpacking yang Anda butuhkan setiap harinya di Filipina berkisar antara US$ 35 hingga 45.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pelayanan Private Tempat Menginap Di Mandalika

Kota-kota besar hingga ibukota Manila seringkali dihindari para wisatawan karena relatif mahal. Untuk menyiasati kunjungan di Manila, Anda bisa melakukan reservasi budget hostel jauh-jauh hari agar bisa menghemat biaya liburan. Hampir di setiap destinasi wisata di Filipina memiliki tempat penginapan dengan harga terjangkau bahkan cenderung murah. Sebagai alternatif, Anda sebaiknya tidak mengharapkan tempat menginap yang terletak persis di bibir pantai maupun menawarkan fasilitas liburan lengkap seperti kolam renang, in-house restaurant, hingga bar dan Jacuzzi.

B’timers bisa mengandalkan berbagai tempat penginapan murah dengan fasilitas seadanya apabila tempat menginap yang Anda butuhkan hanyalah untuk beristirahat di akhir hari setelah lelah menjelajah. Tak lupa, selama di Filipina Anda sebaiknya mengisi perut dengan aneka kudapan tradisional yang dijajakan di sepanjang jalan, alih-alih memesan tempat di restoran ternama. Semoga budget holiday Anda di Filipina menyenangkan ya, B’timers! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE