Berwisata Ke Museum Bahari Jakarta | Breaktime
Berwisata Ke Museum Bahari Jakarta
08.12.2016

Meseum ini menyimpan banyak sekali benda-benda bersejarah bahari yang dikumpulkan dari seluruh penjuru Indonesia, dari Sumatra hingga papua. Di dalamnya terdapat koleksi kapal modern dan tradisional lengkap dengan berbagai peralatan, rekaman kehidupan dibawah laut, koleksi ikan yang beragam, tokoh maritim Indonesia, sejarah berdirinya angkatan laut di Indonesia, serta pelayaran KPM dari Batavia ke Amsterdam. Pada masa kemerdekanaan gedung ini diambil alih oleh pemerintah Indonesia dan ditetapkan sebagai bangunan bersejarah, pemerintah DKI jakarta mulai mempersiapkan gedung ini untuk dijadikan kemaritiman dan bahari pada tahunn 1976 dan berhasil diresmikan pada 7 juli 1977.

Berwisata Ke Museum Bahari Jakarta | Breaktime

Bagi para wisatawan Belanda, meseum Bahari ini menyimpan kenangan dan sejarah tersendiri bagi bangsanya ketika menduduki Batavia. Dan ini merupakan fakta sejarah yang mau tidak mau menciptakan ikatan emosional yang erat antara masyarakat Belanda dan Indonesia. Tempat ini menjadi meseum bernilai histori tinggi yang menarik bagi para wisatawan asal Belanda untuk mengali pengetahuan sejarah atau pun hanya untuk bernostalgia akan kejayaan nenek moyangnya dalam membangun kota Batavia.

Museum Bahari ini berlokasi di jalan pasar ikan no. 1 penjaringan jakarta utara. Dengan mengunjungi museum tersebut Anda dapat mengenali semua koleksi lengkap bahari yang berkaitan dengan arkeologi, etnografi, dan seni kruya dalam kaitannya dengan dunia bahari.

Museum bahari ini menyimpan koleksi yang jauh lebih hebat dari pada yang dibayangkan orang, ketika menyusuri museum bahari ini Anda akan sadar bahwa Indonesia merupakan bagsa bahari yang patut untuk kita banggakan. Kebanggaan Anda akan semakin besar ketika Anda meilihat seluruh koleksi dari museum bahari ini. (DA)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE