Berlibur Ke Sabang? Baca Dulu Guide yang Ini | Breaktime
Berlibur Ke Sabang? Baca Dulu Guide yang Satu Ini
25.07.2016

Sebagai destinasi wisata asli asal Aceh, Sabang merupakan pilihan populer para turis domestik maupun mancanegara. Terutama untuk fasilitas snorkelling dan menyelam, kota yang satu inilah jagonya. Pada kesempatan kali ini pun, Breaktime akan memberikan segelintir guide yang bakal bikin liburan Anda ke kota Sabang jadi lebih berkesan. Yuk, disimak!

Berlibur Ke Sabang? Baca Dulu Guide yang Ini | Breaktime
Mari menjelajah hingga ke ujung paling barat nusantara

Bersambang ke Sabang

Sebelumnya, Anda wajib berangkat dari Medan terlebih dahulu untuk terbang menuju Bandar Udara Maimun Saleh. Penerbangan tersebut akan memakan waktu selama 1 jam 20 menit nih, B’timers. Untuk alternatif lain, Anda juga bisa menggunakan Feri dari Banda Aceh dengan estimasi perjalanan mulai satu hingga dua setengah jam lamanya.

Tujuan Wisata yang Ditunggu

Sabang terkenal akan dua hal. Pertama, ia terkenal akan keberadaan Tugu Kilometer Nol yang menjadi titik ujung paling barat negara Indonesia. Kedua, Sabang pun terkenal akan keindahan alam pantainya yang luar biasa. Untuk destinasi menyelam yang spektakuler, silahkan kunjungi pantai Gapang. Namun jika Anda hanya ingin sekedar berelaksasi, silahkan meluncur saja ke pantai Iboih.

Berlibur Ke Sabang? Baca Dulu Guide yang Ini | Breaktime
Pantai Iboih dan nuansanya yang kalem

Berkeliling Kota

Hilangkan perasaan cemas Anda ketika berkunjung ke Sabang karena transportasinya pun terbilang mudah untuk dicari. Cukup siapkan mulai Rp 30 ribu hingga Rp 150 ribu, maka Anda sudah bisa dengan nyaman berwisata menggunakan becak atau seharian menyewa sebuah sepeda motor hingga taksi.

Penginapan

Bagi Anda yang berkantong a la backpacker, tersedia rumah pantai yang dilengkapi tandu berayun seharga Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu per malamnya.  Sedangkan bagi Anda yang ingin beristirahat secara mewah, Anda bisa tinggal di hotel berpemandangan laut Iboih dengan merogoh kocek hingga Rp 370 ribu per malamnya. 

Cihuy, sekarang Anda pun sudah siap untuk berangkat ke Sabang. Selamat berlibur, B’timers! (kps/md)

Share This Article