Berlibur ke Gunung Kelud Punya Sejuta Keindahan | Breaktime
Berlibur ke Gunung Kelud yang Punya Sejuta Keindahan
25.10.2016

Gunung Kelud adalah salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia. Terhitung sudah kurang lebih 30 kali meletus sejak tahun 1000 Masehi. Letaknya berada di tiga kabupaten, yaitu kabupaten Kediri, kabupaten Blitar, dan kabupaten Malang. Meskipun telah banyak meletus, Gunung Kelud tetap memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Gunung Kelud pun menjadi salah satu alternatif liburan untuk banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Akses

Ada dua rute yang bisa Anda tempuh untuk menuju Gunung Kelud. Pertama, melalui kota Kediri, yaitu Kediri – Pesantren – Wates – Ngancar – Desa Sugihwaras – Gunung Kelud.

Kedua, melalui Karangrejo, Gandusari, Blitar. Namun, rute yang ini hanya cocok untuk Anda yang suka berpetualang. Membutuhkan waktu 3 – 4 jam hingga ke pos 3. Kemudian dari pos 3 mencapai bibir kawah membutuhkan waktu 1 – 2 jam dan semuanya dilakukan dengan berjalan kaki.

Berlibur ke Gunung Kelud Punya Sejuta Keindahan | Breaktime
Jalan dengan Kendaraan yang bisa berjalan sendiri saat menuju Gunung Kelud

Jalan Misterius

Sebelum sampai di Gunung Kelud, jika Anda lewat kota Kediri, maka Anda akan melewati sebuah jalan misterius. Mengapa begitu? Karena Anda bisa terus berjalan meskipun mesin kendaraan dimatikan. Anda tak perlu susah-susah mengemudi ketika sampai di bagian jalan ini.

Wisata Gunung Kelud

Selain jalan misterius, banyak hal lain yang menarik dari wisata Gunung Kelud. Salah satu yang menjadi favorit pengunjung adalah menikmati kubah lava yang menjulang. Ada juga jalur panjat tebing di puncak Sumbing, pemandian air panas, dan flying fox. 

Berlibur ke Gunung Kelud Punya Sejuta Keindahan | Breaktime
Ada juga danau kawah Gunung kelud yang sangat indah

Sumber air panas letaknya berada di bawah Gunung Kelud, tepatnya sebelah kanan sebelum Anda memasuki terowongan menuju Gunung Kelud. Untuk menuju sumber air panas, Anda harus menuruni ratusan anak tangga.

Harga tiket memasuki wisata Gunung Kelud hanya Rp 5 ribu pada saat weekday dan pada saat weekend tiket masuk naik dengan harga Rp 10 ribu. Jadi sekarang Anda pasti tertarik untuk mengunjungi wisata Gunung Kelud, kan? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE