Berburu Tempat Wisata Semarang Selera Pelancong | Breaktime
Berburu Tempat Wisata Semarang Selera Pelancong
22.09.2017

Berwisata merupakan akitivitas untuk merefresh pikiran dari rutinitas sehari-hari. Selain itu, berwisata bisa mmebantu Anda menambah wawasan dan mengenal keindahan tempat tempat di Indonesia. Banyak orang memilih kota Semarang untuk destinasi wisata karena keindahan alam yang dimiliki sekaligus banyaknya situs sejaarah yang bisa dikunjungi untuk keperluan edukasi.

Meski sangat dekat dengan kota Jogja, pesona kota Semarang tak bisa tertandingi. Kotanya yang tak kalah rama dengan beragam destinasi menjadi incaran para pelancong. B’timers bisa buat rencana liburan ke Semarang dan kunjungi beberapa spot terbaiknya. Berikut adalah beberapa tempat wisata Semarang yang wajib Anda kunjungi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Terjangkau, Ini Hotel Di Batu Malang Bintang 3!

1. Pagoda Buddhagaya Watugong

Pagoda Buddhagaya Watugong adalah pagoda dengan ketinggian lebih dari 45 meter dan merupakan pagoda tertinggi di Indonesia. Pagoda Buddhagaya Watugong yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan merupakan tempat ibadah pemeluk agama Budha sekaligus tempat wisata di Semarang yang menarik untuk dikunjungi karena keunikan dan keindahan bentuk bangunannya.

2. Taman Rekreasi Wonderia

Taman Rekreasi Wonderia yang berlokasi di Jalan Sriwijaya adalah sebuah tempat wisata di Semarang yang buka sejak tahun 2007. Taman Rekreasi Wonderia mempunyai banyak permainan menarik dan menyenangkan seperti Boom Boom Car, Kiddy Boat, Super Rally, Ghost House, Space Gyro, Merry Go Round, dan Typhoon Coaster sehingga sangat cocok untuk Anda yang mempunyai anak kecil. Harga tiket masuk Taman Rekreasi Wonderia adalah 5,000 Rupiah.

3. Curug Benowo

Curug Benowo adalah sebuah air terjun yang berlokasi di Gunung Ungaran, Semarang dan merupakan air terjun favorit di sekitar Semarang bagi para pecinta alam. Namun, tempat wisata Curug Benowo ini kurang cocok untuk wisata keluarga kalau menurut saya, karena perjalanan ke air terjun Curug Benowo cukup sulit dan melelahkan, kira-kira sekitar 2 jam berjalan kaki di medan yang sempit dan berbatu namun mempunyai pemAndangan yang sangat indah dan alami.

Berburu Tempat Wisata Semarang Selera Pelancong | Breaktime
Curug Benowo (kesiniaja.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hotel Makassar Yang Murah dan Dekat Bandara

4. Museum Ronggowarsito

Museum yang terletak di jalan Abdurrahman Saleh ini merupakan museum terlengkap di Semarang dengan memiliki koleksi sejarah, alam, arkeologi, kebudayaan, era pembangunan dan wawasan nusantara. Dengan nama diambil dari nama salah satu pujangga Indonesia, yang terkenal dengan hasil karyanya dalam bidang filsafat dan kebudayaan, museum menempati luas tanah 1,8 hektare, museum ini dibuka setiap hari pukul 08.00.

5. Museum Mandala Bhakti

Bangunan ini pertama kali dirancang sebagai Raad van Justitie atau Pengadilan Tinggi bagi golongan rakyat Eropa di Semarang. Maka tidaklah heran apabila massanya sedemikian formal dan kaku. Perancangnya adalah arsitek I. Kuhr E. dari Firma Ooiman dan Van Leeuwen. Bangunan terletak frontal dari arah Jl. Pemuda tepat di depannya adalah lapangan Tugumuda (d.h Wilhelmina plein).

6. Air Terjun Kali Pancur

Air Terjun Kali Pancur adalah salah satu tempat wisata Semarang yang paling terkenal untuk kategori tempat wisata alam. Air Terjun Kali Pancur yang berlokasi di Desa Nogosaren, Semarang, ini mempunyai ketinggian air terjun sekitar 150 meter , dihiasi bebatuan alam yang ditumbuhi pepohonan hijau, dan memiliki beberapa goa walet . Sebelum Anda datang berkunjung ke tempat wisata Air Terjun Kali Pancur, saya sarankan siapkan terlebih dahulu badan Anda dan istirahatlah yang cukup karena Anda kan melewati sekitar 900 anak tangga yang cukup melelahkan untuk dapat menikmati keindahan Air Terjun Kali Pancur.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rekomendasi Hotel Bintang 4 di Batu Malang

7. Pantai Tirang

Pantai Tirang adalah sebuah pantai biru dan bersih yang berlokasi dekat dengan bAndara Ahmad Yani Semarang. Berjarak sekitar 5 KM dari Pantai Marina, Pantai Tirang  merupakan pantai favorit para pemancing ikan kakap putih dan ikan kerapu. Selain itu, di Pantai Tirang juga terdapat hutan bakau yang menarik untuk dilihat. Pantai Tirang cocok untuk Anda yang lebih menyukai suasana pantai yang sepi.

8. Kampoeng Wisata Taman Lele

Kampoeng Wisata Taman Lele adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang cocok untuk mengisi waktu liburan keluarga. Dengan luas lebih dari 2 hektar, Kampoeng Wisata Taman Lele mempunyai berbagai macam fasilitas penunjang rekreasi keluarga. Fasiltias yang dimiliki Kampoeng Wisata Taman Lele yaitu kolam renang, danau buatan, kebun binatang kecil, taman bermain anak, gazebo, penginapan, dan tempat pertunjukan. Jalan Walisongo, harga tiket masuk Kampoeng Wisata Taman Lele adalah 2,000 Rupiah pada hari Senin sampai dengan Sabtu, dan 3,500 Rupiah pada hari minggu.

Tempat – tempat di atas bisa dijangkau dengan kendaraan baik motor maupun mobil. Tempat wisata Semarang terkenal dengan harganya yang murah dan jaraknya yang relatif mudah dicapai.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE