Backpacker Coba Paket Perjalanan Terbaik Brazil! | Breaktime
Backpacker Coba Paket Perjalanan Terbaik Brazil!
19.06.2017

Saat ini, liburan rasanya sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat urban. Tak tanggung-tanggung, mereka pun seringkali berlomba untuk pergi liburan ke luar negeri dengan budget yang mungkin hanya bisa dilakukan oleh kalangan menengah ke atas. Tapi ternyata tak jarang juga masyarakat yang memanfaatkan penawaran paket perjalanan terbaik ke luar negeri. Salah satunya Brazil. Negara yang ada di bagian Amerika Selatan ini kini sedang naik daun di kalangan backpacker.

Brazil memang salah satu negara dengan keindahan alam dan kota-kota yang nggak bisa ditolak lagi untuk dikunjungi. Iklim tropisnya cocok banget dengan turis Asia, khususnya Indonesia. Saat memutuskan untuk pergi ke Brazil ada banyak hal yang harus Anda ketahui tentang negara tersebut. Mulai dari budaya, lingkungan, dan budget selama Anda berada di sana.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Vang Vieng, Surga Kecil Backpacker di Laos

Untuk budayanya sendiri ada beberapa yang mungkin berbeda jauh dengan budaya timur. Pertama, asal Anda ketahui bahwa ternyata tidak semua penduduk Brazil bisa berbahasa Inggris. Rio de Janeiro dan Sao Paulo adalah dua kota yang tidak menggunakan bahasa Inggris saat berbicara dengan orang lain. Sebagian besar penduduk Brazil menggunakan bahasa Portugis.

Brazil juga punya kebiasaan yang mungkin akan dianggap pornografi di Indonesia. Yup, mereka punya tradisi mencium orang asing. Itu adalah hal yang biasa. Hal ini karena masyarakat Brazil adalah tipe yang easy going dan mudah akrab dengan orang baru.

Tingkat kriminalitas di negara ini juga terbilang sangat tinggi. Anda juga akan menemui banyak sekali gengster dan pemakai narkoba dimana-mana. Untuk amannya, Anda bisa menetap di kota-kota besar yang banyak dikunjungi wisatawan.

Backpacker Coba Paket Perjalanan Terbaik Brazil! | Breaktime
Ada banyak pilihan transportasi untuk keliling Brazil
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Liburan Murah ke Jepang A La Backpacker

Setelah memahami budaya masyarakat Brazil, now it’s time to calculating your budget! Untuk pergi ke Brazil, B’timers harus menyiapkan paspor dan visa. Terlebih lagi untuk warga Asia. Persyaratannya tergantung dengan paspor yang Anda kunjungi. Untuk warga negara Eropa dan Amerika Latin bisa bebas visa saat masuk ke Brazil. Sedangkan negara lain seperti Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Jepang harus punya satu visa. Anda bisa bertanya banyak hal di kedutaan besar. Bahkan tak hanya paspor dan visa, Anda juga harus menyiapkan Yellow Fever Certificate saat akan masuk ke Brazil.

Nah, untuk sampai ke Brazil, jelas Anda hanya bisa menggunakan pesawat terbang. Nantinya Anda akan dibawa menuju Bandara Internasional Galeao di Rio De Janeiro. Tapi, kalau Anda akan pergi ke beberapa negara lain di Amerika Selatan, sebaiknya beli airpass untuk paket perjalanan terbaik selama liburan di sana. Tiket tersebut berlaku hingga 12 bulan lamanya dan yang jelas lebih hemat.

Airpass tersebut juga bisa digunakan untuk penerbangan-penerbangan pendek antar-kota. Nantinya Anda akan dikenakan biaya sebesar $500 atau setara dengan Rp 6,5 juta tergantung kemana tujuan Anda. Nah, nantinya Anda bisa menambahkan biaya sebesar $130 atau sekitar Rp 1,7 juta.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Osaka, Kota Transit Backpacker Liburan di Jepang

Untuk urusan akomodasi Anda tak perlu khawatir, karena Brazil sudah punya banyak sekali penginapan mulai dari yang paling mahal hingga yang paling ramah di kantong. Namun, jika dibandingkan dengan negara Amerika lainnya, harga penginapan di Brazil tergolong mahal. But, slow down karena ada juga hostel yang memberikan harga $10 per malam atau setara dengan Rp 130 ribu. Kualitasnya juga bervariasi, sesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan Anda.

Jadi, itulah rincian paket perjalanan terbaik ke Brazil. Meski terbilang cukup mahal untuk kelas backpacker, tapi dijamin B’timers tidak akan pernah menyesal saat sampai di sana. So, langsung saja catat Negeri Samba ini dalam daftar vakansi Anda selanjutnya. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE