Ayo, Wisata Sehat Ke Ocean Ecopark Ancol! | Breaktime
Ayo, Wisata Sehat Ke Ocean Ecopark Ancol!
23.10.2016

B’Timers, untuk liburan akhir pekan ini sudahkah Anda membuat rencana berwisata bersama keluarga? Bagi Anda yang berencana untuk pergi berwisata bersama keluarga, Anda dan keluarga dapat menikmati kombinasi antara berwisata asyik dan olahraga sehat di Ocean Ecopark Ancol. Area bermain keluarga yang terletak di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol di Jl. Lodan Timur No. 7 Jakarta Utara DKI Jakarta ini menawarkan berbagai macam wahana atraksi yang akan membuat liburan Anda beserta keluarga menjadi berkesan.

Taman bermain yang juga merupakan paru-paru kota di ibukota ini berdiri di lahan seluas 33,6 hektar dan terbagi dalam empat kawasan, yaitu antara lain kawasan Eco Energy, Eco Care, Eco Nature, dan Eco Art. Anda dapat menyusuri lahan di EcoPark dengan menyewa sepeda untuk orang dewasa dan anak-anak yang dapat Anda temukan di Club House yang terletak di dekat pintu masuk utama. Anda hanya perlu membayar Rp. 125.000,- untuk tiket masuk dan Anda sekeluarga akan memilik full access terhadap wahana-wahana yang ada di EcoPark ini.

Ayo, Wisata Sehat Ke Ocean Ecopark Ancol!  | Breaktime
Kelihatan seru kan, jalan-jalan di area ecomarket ini!

Anda dan keluarga dapat menikmati berbagai macam kegiatan, seperti menaiki dengan wahana Fun Boat Cruiser di mana Anda akan berlabuh ke sebuah pulau kecil dan memberi makan berbagai macam satwa yang ada, seperti monyet, rusa, burung, dan satwa lainnya. Anak-anak Anda juga dapat memberi makan ikan hias yang berenang-renang dengan bebas di kolam dan danau yang terdapat di segala penjuru taman wisata ini. Untuk membeli makanan ikan yang disediakan oleh pihak manajemen EcoPark, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp. 5.000,-.

Berikut adalah tips-tips yang dapat membuat wisata Anda di EcoPark Ancol semakin menyenangkan:

  • Dikarenakan taman wisata ini bersifat outdoor, ada baiknya Anda dan keluarga datang di pagi hari maupun di sore hari. Dan jangan sampai Anda melewatkan acara Laser Show Fantastique pada jam 19.00.
  • Apabila Anda ingin menyewa sepeda untuk menyusuri kawasan Ecopark ini, Anda harus masuk melalui pintu utama yang berada di seberang Hotel Mercure. Di situlah Anda akan dapat menyewa sepeda yang tersedia di Club House
  • Apabila Anda berangkat di pagi hari, ada baiknya Anda dan keluarga telah sarapan terlebih dahulu. Anda juga dapat membawa bekal makanan untuk disantap beramai-ramai di area peristirahatan untuk biaya wisata yang lebih hemat.
  • Bagi Anda yang memiliki bayi atau balita, sebaiknya Anda membawa stroller agar Anda tidak harus menggendong bayi selama mengelilingi wilayah EcoPark ini. (dkp)


artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE