Awas, Waspada 5 Hal Penyebab Liburan Hancur Ini! | Breaktime
Awas, Waspada 5 Hal Penyebab Liburan Hancur Ini!
22.05.2016

Saatnya liburan, saatnya bersenang-senang. Namun Anda tidak boleh mengabaikan hal penting tentang hal yang merusak liburan. Well, liburan yang ada di bayangan memang menyenangkan, namun jangan sampai melakukan kesalahan yang membuat liburan jadi berantakan. Apa saja sih, 5 kesalahan tersebut?

Packaging keliru

Persiapan itu perlu, namun bukan berarti membawa semuanya dan menjejalkan dengan paksa dalam koper. Ingat bahwa di bandara bawaan Anda akan diperiksa. Jika terburu waktu, yakin bisa menata lagi seperti semula jika koper terlalu penuh? Makanya, be simple dan bawa seperlunya saja.

Sibuk dengan ponsel

Saat Anda punya kesempatan untuk liburan, manfaatkan dengan baik, B’timers! Rasakan dengan hati agar liburan Anda bermakna. Jangan sibuk dengan ponsel saja meski untuk mengambil gambar. Kalau hanya ingin main ponsel atau chatting dengan teman-teman, kenapa harus jauh-jauh pergi liburan?

Awas, Waspada 5 Hal Penyebab Liburan Hancur Ini! | Breaktime
Lupakan sejenak ponsel Anda

Memasang wajah cemberut

Jangan maksa berangkat jika Anda sedang badmood. Tidak lucu kalau Anda tetap pergi padahal muka cemberut begitu. Iya, kalau mood-nya kembali baik. Kalau tidak? Apa tidak buang-buang uang melakukan hal yang merusak liburan?

Banyak nawar

Apa yang paling mahal saat liburan? Hotel, pesawat atau pelayanan mewah? Yang paling mahal dari liburan adalah waktu. Anda sangat ingin berkuda, namun tarif sewa terlalu mahal hingga Anda melakukan penawaran. Itu ide bagus. Namun jangan keterlaluan jika tidak berhasil deal harga. Jangan sampai waktu terbuang hanya untuk hal yang tidak bisa diraih, B’timers.

Belanja di tempat favorit

Ini gawat, B’timers! Belanja memang asyik apalagi di tempat favorit. Namun Anda perlu tahu bahwa belanja bisa menghinotis, lho! Bisa-bisa, tanpa sadar Anda malah menghabiskan banyak waktu di toko dan destinasi selanjutnya tak terjangkau karena budget mulai tipis.

Awas, Waspada 5 Hal Penyebab Liburan Hancur Ini! | Breaktime
Tak ada habisnya jika menuruti keinginan

Yang terpenting, menyiapkan segalanya dengan matang. Anda juga harus menyiapkan mental dan memastikan tidak ada hal urgent yang bakal terjadi. Atau jika perlu, mintalah orang kantor untuk tidak menghubungi Anda saat sedang mengambil cuti. Semoga bermanfaat dan semoga tidak melakukan hal yang merusak liburan! (nap)

Share This Article