Awas, Hindari Ini Saat Pesan Paket Liburan Murah | Breaktime
Awas, Hindari Ini Saat Pesan Paket Liburan Murah
01.04.2017

Banyak hal yang harus dipersiapkan menjelang liburan, ya, apalagi kalau B’timers berencana memanfaatkan paket liburan murah. Mulai dari menentukan hari apa akan berangkat, bersama siapa saja berlibur ke sana, lalu menginap di mana, hingga naik transportasi apa saat menuju ke tempat tujuan. Paket liburan murah memang bisa Anda manfaatkan, seperti membeli tiket pesawat dan booking hotel yang sedang promo. Namun, kadang masih saja ada kekeliruan yang dilakukan tanpa sengaja.

Hati-hati, karena jika melakukan beberapa kesalahan ini, bisa-bisa Anda malah rugi nantinya. Yang pertama, adalah melupakan penerbangan alternatif. Ada banyak bandara, stasiun dan terminal yang tersebar di seluruh Indonesia, apalagi jika Anda menuju ke luar negeri untuk berlibur. Nah, sebaiknya hindari hanya terpaku pada satu tempat saja, akan lebih baik jika Anda juga mempertimbangkan berangkat dari tempat lainnya.

Baca juga HINDARI MELAKUKAN INI DI MEDSOS SAAT TRAVELING!

Karena, semakin Anda open dengan tempat-tempat lain, maka Anda semakin bisa mendapatkan banyak pilihan harga tiket yang lebih murah. Yap, karena seringkali lokasi juga menentukan tarifnya. Selain itu, ini juga menjadi cara alternatif untuk berjaga-jaga, jika ternyata di satu tempat Anda sudah kehabisan tiket. Kemudian, untuk kesalahan yang kedua adalah booking di hari saat harga sedang mahal.

Awas, Hindari Ini Saat Pesan Paket Liburan Murah | Breaktime
Menikmati paket liburan murah bersama teman-teman

Kecuali, jika Anda memang melakukan perjalanan bisnis yang mengharuskan Anda berangkat di tanggal dan hari tertentu. Maka, itu memang tak bisa dihindari. Namun, kalau ini acara liburan pribadi Anda, maka lebihlah teliti dalam memilih tiket, terutama untuk pesawat. Cari dan bacalah satu per satu, karena bisa saja Anda melewatkan penawaran dengan harga termurah.

Bahkan, harga tiket pesawat sangat fluktuatif, tak sampai dalam hitungan hari saja, harganya bisa naik atau turun. Jadi, untuk mendapatkan paket liburan murah, sebaiknya Anda mengecek range harga tiket selama satu minggu. Lalu, untuk kesalahan yang ketiga adalah berangkat pada saat weekend. Nah, sebaliknya, ini berarti jika memungkinkan, Anda bisa menghindari hari Jumat, Sabtu atau Minggu.

Baca juga ENAM GAYA TRAVELING YANG PERLU DICOBA DI 2017

Karena, hari-hari ini adalah “hari raya”-nya para pekerja kantoran dan masyarakat urban pada umumnya. Sehingga, hampir selalu pada saat weekend harga-harga tiket justru lebih mahal daripada ketika weekdays. Termasuk harga tempat wisata seperti amusement park dan lain-lainnya, as you know. Jadi, jika memang tidak mendesak, maka sebaiknya hindari saja hari-hari padat saat weekend ini.

Kemudian, menuju kesalahan yang keempat, yakni tidak membandingkan harga tiket. In fact, it’s a must, yes. Disarankan Anda tidak hanya terpaku pada satu website saja saat akan melakukan booking secara online. Karena, siapa tahu Anda bisa mendapatkan penawaran harga tiket yang lebih murah di website lain. Memang kuncinya adalah harus rajin mencari dan berburu informasi dari banyak ticketing website yang terpercaya.

Awas, Hindari Ini Saat Pesan Paket Liburan Murah | Breaktime
Paket liburan murah seru dinikmati dengan pasangan

Baca juga : INI TIPS AMAN MENYIMPAN UANG SAAT TRAVELING!

Sebaiknya tak menyesal kemudian, karena menemukan penawaran lebih murah, padahal sudah terlanjur beli tiket, kan. Jadi, lebih baik survei sedikit lebih lama, untuk mendapatkan yang paling nyaman, daripada terburu-buru namun keliru. Kelima dan terakhir, jangan lupa membuat anggaran biaya tak terduga. Ini mungkin terasa sepele namun sebenarnya juga sangat penting.

Misalnya, coba bayangkan saja jika Anda membawa uang yang sangat pas, dan ternyata Anda harus mengeluarkan uang lebih untuk biaya makan dan camilan saat di tempat liburan. Atau juga, di luar dugaan Anda perlu membayar biaya menginap, yang lebih lama satu atau dua hari dari perencanaan, karena cuaca sedang sangat buruk saat akan pulang. Who knows. Karena itulah, yang cermat saat memilih paket liburan murah, B’timers. (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE